Home » , , » BNNK Langsa Gelar Pelatihan TOT Penggiat Anti Narkoba.

BNNK Langsa Gelar Pelatihan TOT Penggiat Anti Narkoba.

Written By Berita One on Kamis, 18 Oktober 2018 | 04.44.00

LANGSA – BERITA- ONE.COM-Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Langsa mengelar pelatihan penggiat anti narkoba bidang P4GN  training of trainer (TOT) bagi lingkungan masyarakat, di Aula Tirta Virta Convention Hall, Kamis (18/10).

Dalam pelatihan tersebut dikut oleh 20 peserta terdiri dari Aparatur Gampong, Tuha Peut, Tokoh Pemuda Gampong, Imam Gampong Dan Ketua Majelis Ta'lim Serta Ketua Kelompok Masyarakat Gampong.

Kepala BNN Kota Langsa AKBP Navri Yulenni SH MH, melalui Kasi P2M BNN Kota Langsa Cut Maria S.Sos, mengatakan  bahwa training of trainer (TOT) ini untuk melatih masyarakat yang berkapasitas pengambil kebijakan di tingkat gampong supaya menjadi relawan/penggiat  dan bisa mentransfer ilmunya ke masyarakat lainnya.

Lanjut, Cut Maria, sehingga tujuan menjadikan gampong Zero narkoba terlaksana. Partisipasi masyarakat luas sangat di harapkan dan bersinergi dalam pelaksanaan P4GN sehingga Gampong Zero narkoba menjadi prioritas untuk menyelamatkan generasi dari penyalahgunaan narkoba.

Para penggiat anti narkoba dari lingkungan masyarakat yang mampu secara aktif, mandiri, sukarela, dan berkelanjutan melakukan sosialisasi bahaya narkoba di lingkungan masing-masing.

Selain itu, tujuan tot ini adalah untuk mewujudkan kepedulian masyarakat melalui peran aktif masyarakat dalam upaya pencegahan, pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN).

Menurutnya, trend masalah pelalahgunaan dan peredaran gelap narkoba saat ini menunjukkan peningkatan yang signifikan, yang ditampilkan dalam trending topik di berbagai media massa cetak.

"Kasusnya seperti gunung es yang mencuat ke permukaan laut, sedangkan bagian tersebesar di bawahnya tidak tampak," tandas Cut Maria.(SU)

Foto:
BNNKota Langsa saat mengelar pelatihan penggiat anti narkoba bidang P4GN (TOT) bagi lingkungan masyarakat, di Aula Tirta Virta Convention Hall,Kamis (18/10).

Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : WebMaster | Jun Manurung Copyright © 2011. Berita One - All Rights Reserved
Template Created by Posmetro Ciber Group Proudly powered by Blogger