Home » , , » Antisipasi Pencurian Kendaraan Bermotor Bhabinkamtibmas Polres Prabumulih Himbau Masyarakat Tetap Waspada

Antisipasi Pencurian Kendaraan Bermotor Bhabinkamtibmas Polres Prabumulih Himbau Masyarakat Tetap Waspada

Written By Berita One on Rabu, 03 Oktober 2018 | 06.48.00

PRABUMULIH,BERITA-ONE.COM-Melalui Bhabinkamtibmas yang tersebar di 37 Kelurahan dan Desa yang ada di Kota Prabumulih, Jajaran Kepolisian Resor Prabumulih terus melalukan Penyuluhan terkait antisipasi pencurian kendaraan bermotor (curan­mor).

Garda terdepan Kepolisian yang bersentuhan langsung dengan masyakat ini mengajak warga agar tetap waspada terhadap situasi ganguan kamtibmas dilingkungan masing masing. Terlebih lagi tindak kejahatan pencurian sepeda motor yang kerap terjadi akhir akhir ini.

Kapolres Prabumulih AKBP Tito Hutauruk, S.I.K., M.H melalui Kasat Binmas Polres Prabumulih AKP Dedi Rahmad Hidayat, S.H mengatakan, arahan dan masukan yang diberikan bertujuan untuk mengingatkan  masyarakat agar lebih waspada terhadap segala bentuk kejahatan curanmor.

"Kami menghimbau masyarakat selalu menggunakan kunci ganda jika kendaraan sedang diparkir maupun ditinggal pergi. Kehilangan kendaraan bermotor sering terjadi karena kela­laian pemiliknya. Sehingga dengan penyuluhan ini kami meminta kepada masyarakat tetap was­pada," Ujar AKP Dedi Rahmad Hidayat, S.H.

Menurutnya, tindak curanmor harus dicegah, baik dari segi pengamanan kunci atau lo­kasi penyimpanan kendaraan. Dengan lokasi penyimpanan kendaraan yang lebih aman, akan mempersempit ruang gerak para pelaku curanmor, khususnya roda dua. " Kita berharap agar semua ikut menjaga keamanan dan yang terpenting sel­alu waspada," tuturnya.

AKP Dedi Rahmad Hidayat, S.H Melanjutkan, Untuk membuat situasi lingkungan aman dari para pelaku curanmor, pihaknya mengajak masyarakat bekerja sama dan selalu berkoordi­nasi dengan Bhabinkamtibmas setempat. Selain itu, seluruh elemen masyarakat juga harus memberi kontribusi untuk tetap menciptakan lingkungan yang aman dengan kembali mengaktifkan Poskamling.

"Semua memiliki peran untuk menciptakan lingkungan yang aman, baik dari curanmor maupun tindak kejahatan lain. Untuk itu kita harapkan masyarakat dapat selalu berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas Setempat serta kembali mengaktifkan Poskamling," pungkasnya. (MK)
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : WebMaster | Jun Manurung Copyright © 2011. Berita One - All Rights Reserved
Template Created by Posmetro Ciber Group Proudly powered by Blogger