Home » , , , , , » Usai Dilantik Bupati Muara Enim Ir. H. Ahmad Yani, MM - H. Juarsyah, SH , Siap Menjalankan Programnya Kedepan.

Usai Dilantik Bupati Muara Enim Ir. H. Ahmad Yani, MM - H. Juarsyah, SH , Siap Menjalankan Programnya Kedepan.

Written By Berita One on Selasa, 18 September 2018 | 05.56.00

Bupati dan Wakil Bupati Muara Enim Ir. H. Ahmad Yani.,MM dan H. Juarsyah, SH secara resmi dilantik oleh Gubernur Sumsel Ir H Alex Noerdin SH,
MUARA ENIM, BERITA-ONE. COM-Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Muara Enim Ir. H. Ahmad Yani.,MM dan H. Juarsyah, SH secara resmi dilantik oleh Gubernur Sumsel Ir H Alex Noerdin SH,sebagai Bupati Muara Enim periode 2018-2023 di Gedung Palembang Sport Convention Center (PSCC), Selasa (18/9/2018).

Kegiatan pelantikan dan pengambilan Sumpah oleh Gubernur Sumsel Alex Noerdin, terhadap Bupati dan Wabup Muara Enim Ahmad Yani dan Juarsah, yang bersamaan dengan enam pasangan bupati/walikota terpilih pada Pilkada Serentak 2018, berlangsung aman, lancar dan khidmat.

Selain itu juga, pelantikan tersebut dihadiri ribuan undangan mulai pejabat OPD, perwakilan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) serta tokoh masyarakat Sumsel khususnya Kabupaten Muara Enim.

Dalam pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Kepala daerah Gelombang Pertama ini adalah Kota Palembang, Kota Pagaralam, Kota Prabumulih, Kota Lubuk Linggau, Kabupaten Muara Enim, Kabupaten Banyuasin serta Kabupaten Empat Lawang.

Dalam pelantikan tersebut, sebelumnya dibacakan surat keputusan Kemendagri yang dibacakan petugas pelantikan.

Kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara pengambilan sumpah jabatan oleh masing-masing Kepala Daerah yang ditandatangani Bupati/Walikota terlantik beserta Gubernur Sumatera Selatan.

Lalu diteruskan dengan penyematan tanda pangkat dari Gubernur Sumsel kepada pasangan Bupati dan Walikota terlantik.

Dalam kata sambutannya Gubernur Sumsel H Alex Noerdin, mengatakan bahwa pelantikan dan sumpah jabatan tujuh Kepala Daerah terdiri empat Walikota dan tiga Bupati di Sumsel, ini merupakan bukti bahwa tanda telah terlaksananya proses demokrasi yang baik dan berlangsung dengan aman dan kondusif pada Pilkada serentak 2018 di provinsi Sumsel.

"Kita apresiasi setinggi-tingginya kepada KPU seluruh daerah yang melaksanakan Pilkada, jajaran keamanan TNI dan Polri serta segala elemen masyarakat yang bahu membahu, bekerja keras mendukung suksesnya Pilkada 2018," kata Alex.

Kepada para Bupati dan Walikota yang telah resmi diberikan amanah oleh masyarakat, Alex meminta supaya mampu menjaga pencapaian pembangunan yeng telah dilaksanakan pemimpin sebelumnya dan melanjutkan program-program yang positif terutama yang menyentuh langsung ke masyarakat.

Dan berharap dengan pelantikan ini akan menjadi momentum meningkatkan kualitas penyelenggaraan pemerintah dan pembangunan, serta pelayanan masyarakat di Sumsel.

"Jangan sampai kegiatan sakral ini cuma jadi seremonial belaka, maka harus jadi momentum supaya pembangan diseluruh daerah semakin baik," tukas Alex.

Alex juga meminta seluruh Kepala daerah mencontoh kerja keras dan keberhasilan Pemprov Sumsel, menjadi salah satu provinsi terdepan di Indonesia.

Dan selama empat tahun terakhir ada sekitar 140 lebih penghargaan Presiden dan Lembaga diberikan kepada Pemprov Sumsel atas keberhasilannya.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Bupati/Wakil Bupqti dan walikota/wakil walikota  terpilih periode 2018-2023 oleh Gubernur Sumsel di Palembang Sport and Convention Center
Bahkan ia memberikan resep kepada Kepala Daerah agar sukses membangun daerah, diantaranya Kepala Daerah wajib mencintai rakyatnya, banyak berada ditengah-tengah masyarakat dan jangan banyak bicara, tapi lakukanlah tindakan karena hal ini lebih baik dan dibutuhkan.

Diakhir sambutannya, Alex juga menyampaikan kata perpisahan diakhir masa jabatannya sebagai Gubernur Sumsel selama dua periode, dan Alex juga menyampaikan permohonan maaf bila selama menjabat banyak melakukan kesalahan, kekhilafan atau tindakan diluar semestinya.

Namun Alex  mengajak seluruh kepala daerah tetap semangat berlomba-lomba memajukan daerah, seluruh infrastruktur yang dibangun harap dijaga dan digunakan dengan baik.

"Sport Centre Jakabaring jangan turun pamor, songsong kejuaraan dunia tahun depan, 2020 optimis jadi tuan rumah Moto GP pertama di Indonesia," pungkasnya.

Sementara itu pasangan Bupati dan Wabup Muaraenim Ahmad Yani dan Juarsah mengatakan bahwa karena ini adalah amanah dari masyarakat Kabupaten Muaraenim, mereka siap memimpin Kabupaten Muaraenim periode 2018-2023.

Untuk itu, pihaknya meminta bantuan dari semua elemen masyarakat, meskipun ada persaingan saat pemilihan itu semua itu untuk masyarakat, sehingga siapapun yang pemimpinnya pasti akan memikirkan masyarakat.

Dan meminta doa dukungan dari seluruh OPD, DPRD Kabupaten Muaraenim, pegawai ASN serta seluruh elemen masyarakat agar seluruh program pembangunan yang rencanakan nanti berjalan sukses.

"Itu senior dan teman tentunya kita semua bersaudara dan tidak ada perbedaan. Ini amanah dari masyarakat dan harus dipertanggung jawabkan kepada Allah swt," terang Yani.

Kedepan, kata Yani - Juarsah, pihaknya akan fokus merealisasikan sejumlah program-program yang telah dijanjikan terutama program yang telah ditunggu-tunggu masyarakat untuk mendukung pembangunan dan pelayanan masyarakat di Kabupaten Muaraenim seperti mendukung program sekolah dan berobat gratis, termasuk program seragam seragam sekolah gratis SD dan SMP kita wujudkan tahun depan "pungkasnya (ADV-Humas Pemkab Muara Enim -TAS)
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : WebMaster | Jun Manurung Copyright © 2011. Berita One - All Rights Reserved
Template Created by Posmetro Ciber Group Proudly powered by Blogger