Home » , » Sumindar : Desa Raja Barat Terus Torehkan Pembangunan

Sumindar : Desa Raja Barat Terus Torehkan Pembangunan

Written By Berita One on Selasa, 11 September 2018 | 18.30.00

PALI,BERITA-ONE.COM - Sejak dipercaya menjadi Kepala Desa (Kades) oleh masyarakat Desa Raja Barat Kecamatan Tanah Abang Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Sumindar terus menorehkan pembangunan desa yang telah dipimpinnya.

Dikatakan Kepala Desa (Kades) Raja Barat Sumindar, Kepercayaan masyarakat harus kita jaga seamanah mungkin yang salah satunya terus memprioritaskan pembangunan yang menyentuh masyarakat langsung, dan hal ini merupakan suatu program desa yang akan terus kita galakkan, ujarnya Selasa (11/9/2018).

Pada tahun 2018 , lanjut Sumindar.  Pembangunan yang kita lakukan yakni, Pembangunan Fisik Drainase sepanjang 1.170 Meter, Jalan sepanjang 100 Meter dengan lebar 4 Meter, serta Jalan Perkebunan sepanjang 990 Meter dengan lebar 1.5 Meter yang menggunakan ADD, serta Kegiatan Karang Taruna salah satunya perlombaan tornamen voli putri dan Sepak Bola U13 yang akan dilaksanakan pada bulan mendatang, katanya.

Selain itu, pembangunan melalui DD yakni Non Fisik, desa membuat kelompok perternakan kambing, penambahan modal BUMdes yang terdiri dari Orgen dan mesin foto copy.

" Alhamdulillah atas kerja keras dan terus bersama warga membangun desa.Apa yang telah diberikan oleh pemerintah melalui Dana Desa (DD) dan Anggaran Dana Desa (ADD),pembangunan bisa berlangsung dengan baik khingga masuk pekerjaan 80 persen,"

Lebih lanjut, Sumindar mengatakan bahwa pembangunan dan perbaikan jalan menjadi salah satu prioritas. Sebab jalan adalah alat penggerak untuk perekonomian warga. Jika jalan bagus, dan memadai tentu akan memperlancar aktivitas para petani ketika dia ingin menjual hasil taninya,ucapnya.

Menurut Sumindar, jabatan adalah Amanah yang harus dijalankan dengan penuh tanggung jawab. "Tugas kami melayani masyarakat dan bertanggung jawab terhadap segala kebutuhan mereka, Kami harus bisa mensejahtrakan mereka dengan cara mempermudah jalanya perekonomian mereka. Yaitu dengan cara memperbaiki jalan Desa yang kurang memadai di perbaiki semaksimal mungkin. Dengan sarana jalan yang bagus tentu akan memperlancar segala kegiatan mereka. Insya Allah Desa Raja Barat akan lebih maju dan masyarakatnya sejahtra," harapnya.

Ditambahkan Sumindar, Desa memiliki BUMdes yang menjanjikan, yakni Pasar Karet, Pengangkutan Sampah desa dan Orgen. Dari BUMdes tersebut Pendapatan Asli Desa (PAD) Raja Barat ini setiap tahun meningkat, dari 1 juta sampai 15 juta, artinya BUMdes ini menjanjikan, masyarakat terbantukan dan desa punya PAD sendiri.

Untuk Jamban Sehat, kita sudah nol persen, dan desa kita juga pernah juara satu PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat) se kabupaten/kota Provinsi Sumatera Selatan pada tahun 2016, tutupnya.(SH)
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : WebMaster | Jun Manurung Copyright © 2011. Berita One - All Rights Reserved
Template Created by Posmetro Ciber Group Proudly powered by Blogger