Home » , , , » Rapat Paripurna Istimewa Ke VII Sertijab PJ Bupati Muara Enim Ke Bupati Dan Wakil Bupati Periode 2018-2023

Rapat Paripurna Istimewa Ke VII Sertijab PJ Bupati Muara Enim Ke Bupati Dan Wakil Bupati Periode 2018-2023

Written By Berita One on Senin, 24 September 2018 | 18.55.00

Serah terima jabatan dari Penjabat Bupati Muara Enim kepada Bupati dan Wakil Bupati periode 2018-2023
MUARA ENIM,BERITA-ONE.COM-Rapat Paripurna Istimewa ke VII DPRD Muara Enim dalam rangka serah terima jabatan dari Penjabat Bupati Muara Enim kepada Bupati dan Wakil Bupati periode 2018-2023 berlangsung lancar dan sukses.

Rapat paripurna istimewa tersebut dilaksanakan, Senin,(24/9) dengan dihadiri oleh 45 anggota DPRD Muara Enim dan dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Muara Enim, Aries HB.


Sertijab tersebut dilakukan sesuai dengan Keputusan Menteri Dalam Negeri nomor 131.16.5828 tahun 2018 tentang Pemberhentian Penjabat Bupati Kabupaten Muaraenim, Keputusan Menteri Dalam Negeri nomor 131.16.5829 tahun 2018 tentang Pengangkatan Bupati Muara Enim serta Keputusan Menteri Dalam Negeri nomor 131.16.5830 tentang pengangkatan Wakil Bupati Muara Enim.


Seperti yang dikatakan oleh Bupati Muara Enim,Ir H Ahmad Yani dalam sambutannya mengatakan bahwa titik nol perjalanan takdir Ahmad Yani dan Juarsah memimpin Muara Enim telah ditetapkan dan akan dimulai.

” Ini kehendak Allah SWT, Tongkat estapet kepemimpinan Muara Enim telah kami terima, Mewakili masyarakat Muara Enim kami menyampaikan ungkapan terimakasih dan penghargaan kepada Pemimpin Terdahulu terkhusus kepada Bapak Teddy Meilwansyah, SSTP,MM, walau waktu penugasan yang sangat singkat tapi telah berhasil menjalankan Pemilihan Kepala Daerah Serentak 2018 dengan baik dan meletakkan pondasi pembangunan strategis di Muara Enim Tahun 2019,” katanya.


Selain itu lanjutnya pihaknya juga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Ir. H. Muzakir Sai Sohar dan H. Nurul Aman atas suksesnya memimpin Muara Enim selama 10 tahun. Pembangunan Fisik dan Non fisik Nampak dirasakan masyarakat,” katanya.

Ia juga mengatakan kondisi pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Muara Enim pada tahun 2017 tercatat sebesar 8,72 persen dengan migas dan mencapai 9,89 persen tanpa migas.

Inflasi sebesar 2,18 persen (dengan migas) dan 2,09 persen (tanpa migas), dengan PDRB perkapita atas dasar harga berlaku dengan migas tahun 2017 mencapai Rp 76,13 juta, sedangkan dalam struktur tanpa migas, PDRB perkapita mencapai Rp. 69,47 juta.

Penduduk Kita tahun 2017 menurut proyeksi penduduk berjumlah 618.762 jiwa, dengan pertumbuhan sebesar 1,50 persen per tahun.

“Angka IPM Kabupaten Muara Enim dari tahun ke tahun mengalami peningkatan. Pada tahun 2013 sebesar 64,34 dan pada tahun 2016 sebesar 65,82. Dinamika Tingkat Pengangguran Terbuka dan Tingkat Partisipasi Angkatan Kerja ini merupakan permasalahan yang harus diselesaikan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Muara Enim, diantaranya melalui peningkatan pertumbuhan ekonomi yang mendorong pembukaan lapangan kerja baru serta peningkatan keterampilan dan mental kerja masyarakat yang dapat membangun mental kewirausahaan dan kemandirian masyarakat,” jelasnya.


Sementara itu Mantan Pj Bupati Muara Enim, Teddy Meilwansyah SSTP MM mengatakan selama sekitar tiga bulan dirinya bertugas di Muara Enim namun begitu banyak ilmu dan pengalaman yang telah dirinya peroleh.

” Saya ingat sewaktu saya datang ke Muara Enim ada empat misi yang saya bawa yakni menyukseskan Proses pelaksanaan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati dan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, menjalankan roda pembangunan kabupaten Muara Enim dengan sebaik-baiknya, kemudian amanat dari Presiden RI untuk mensosialisasikan Asian Games, serta menghantarkan bupati dan wabup terpilih hingga ditetapkan dan Alhamdulillah semuanya sudah terlaksana dengan sukses dan lancar,” katanya.


Ia juga menyampaikan menjabat sebagai Penjabat Bupati Muaraenim selama tiga bulan adalah sejarah baru dalam hidupnya.

“3 bulan bukan waktu yang lama dan itu sangat singkat, namun banyak pengalaman dan ilmu yang saya dapat di Muara Enim, saya salut dengan OPD di Muara Enim yang solid dan saya mohon maaf jika selama saya bertugas banyak khilaf dan kekurangan,” katanya.


Dilain pihak Plt Kabiro Otonomi Daerah, Darul Efendi mengucapkan selamat kepada Bupati dan Wakil Bupati Terpilih, ” Kami yakin ditangan keduanya Muara Enim akan lebih maju, kemudian kami juga menyampaikan terima kasih kepada Mantan Pj Bupati Muara Enim yang telah melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan sebaik – baiknya,” pungkasnya.

Turut hadir pada Paripurna; Gubernur Sumsel melalui Plt Kabiro Otonomi Daerah, Darul Efendi, Segenap jajaran FKPD Kabupaten Muara Enim, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Muara Enim, Hj Sumarni, Pejabat BUMN dan BUMD, kepala OPD di lingkungan Pemkab Muara Enim dan segenap stake holder.(Tas)
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : WebMaster | Jun Manurung Copyright © 2011. Berita One - All Rights Reserved
Template Created by Posmetro Ciber Group Proudly powered by Blogger