Home » , , » PT.Pertamina Siap Penuhi Panggilan Dewan, Terkait Tuntutan Warga Sukaraja

PT.Pertamina Siap Penuhi Panggilan Dewan, Terkait Tuntutan Warga Sukaraja

Written By Berita One on Senin, 10 September 2018 | 09.28.00


PRABUMULIH,BERITA-ONE.COM -Sejumlah perwakilan warga kelurahan suka raja kecamatan Prabumulih selatan mengadakan aksi demo keKantor DPRD yang menuntut ganti rugi kepada pihak PT Pertamina EP Asset 2, perwakilan warga diterima langsung Ketua DPRD Kota Prabumulih, H Ahmad Palo SE, diruangan rapat DPRD Prabumulih, Senin (10/09/2018)


Pihak PT Pertamina EP Asset 2 mengaku siap memenuhi panggilan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota Prabumulih, terkait aksi tuntutan warga Kelurahan Sukaraja, Kecamatan Prabumulih Selatan, baru baru ini. Hal itu diutarakan Government Relations Analayst PT Pertamina EP Asset 2, Nur Sukmaputri ketika dikonfirmasi lewat via handphone, Senin (10/09/2018).

“Dari kami (pihak Pertamina, red) untuk itikad penyelesaian tentu baik difasilitasi oleh Pemkot, Polres, DPRD, dan kami siap saja untuk hadir serta mengikuti prosedur yang ada,” ungkap wanita yang akrab disapa Putri ini.

Menurut Putri, pihaknya sudah menerima surat tembusan terkait pemberitahuan aksi demo warga ke Gedung DPRD, yang dilakukan warga Senin (10/09/2018) pagi. Pihaknya pun tak memersalahkan keinginan warga dalam menyampaikan aspirasinya karena merupakan hak warga dan dilindungi oleh undang undang.

“Yang jelas terkait sumur, kami sudah melaksanakan prosedur yang ada, yakni memfasilitasi Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Prabumulih untuk uji sampel. Kemudian hasil tersebut dibawa ke DLH Provinsi, pemaparan hasilnya juga telah disampaikan kepada warga,” jelasnya.

Disinggung terkait kompensasi yang dipinta warga, putri kembali menjelaskan, pihaknya mengikuti prosedur dan ketentuan dari SKK Migas.

“Kami merujuk kepada arahan dari SKK Migas, sesuai dengan aturan yang ada. Sedangkan Pertamina EP sendiri, tidak dibenarkan memberikan kompensasi yang tidak ada dasarnya baik dalam bentuk cash / tunai,” tandasnya.

Oleh sebab itu, sambung dia, sesuai dengan hasil dari pertemuan pertemuan sebelumnya, pihak Pertamina EP hanya dapat memberikan kontribusi kepada masyarakat melalui program CSR dan tentunya dengan mekanisme yang sesuai aturan perusahaan.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Prabumulih, H Ahmad Palo SE ketika dikonfirmasi perihal aksi tuntutan warga yang menagih janji kepada pihak PT Pertamina EP Asset 2, menuturkan pihaknya akan berusaha mencarikan solusi terbaik dengan memfasilitasi kedua belah pihak.

“Kita sudah terima beberapa perwakilan dari warga tadi, dan kita berusaha mencari jalan tengah yang menguntungkan bagi kedua belah pihak. Kita akan fasilitasi kedua pihak nanti,” ungkap politisi senior partai berlambang ka’bah atau PPP ini, saat ditemui diruangan kerjanya usai menerima beberapa perwakilan peserta aksi demo.

Masih dikatakan Palo, dalam penyelesaian permasalahan tersebut pihaknya hanya akan memfasilitasi dan bersikap netral. Bahkan dalam waktu dekat, dia katakan, pihaknya akan segera membuatkan surat panggilan kepada pihak PT Pertamina EP Asset 2.

“Dalam masalah ini kita tidak akan memihak ke warga maupun ke Pertamina, kita hanya memfasilitasi dan mencarikan solusi yang tepat dan terbaik bagi kedua belah pihak. Mungkin dalam waktu dekat, akan segera kita layangkan surat panggilan kepada Pertamina,” tukasnya.(MK)

Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : WebMaster | Jun Manurung Copyright © 2011. Berita One - All Rights Reserved
Template Created by Posmetro Ciber Group Proudly powered by Blogger