Home » » Plh Kajari Muara Enim M. Husaini, SH Musnahkan BB Narkotika

Plh Kajari Muara Enim M. Husaini, SH Musnahkan BB Narkotika

Written By Berita One on Rabu, 12 September 2018 | 11.00.00

MUARA ENIM,BERITA-ONE. COM-Kejaksan Negeri Muara enim dan istansi terkait melakukan pemusnahan barang bukti Narkotika , dalam pantauan wartaposgroup .co .id , acara dilaksanakan sekitar pukul 10 .00 Wib di halaman Kejari Muara Enim, Rabu (12 /9 ) yang dihadiri Pejabat (PJ ) Bupati Muara Enim diwakili Kabag Hukum Setda Muara Enim M . Z . Andri, Kalapas Klas II B Muara Enim Rudik Erminanto , perwakilan BNNK Muara Enim, perwakilan Polres dan Kodim 0404 / Muara Enim.
Menurut Plh Kepala Kejari Muara Enim, M . Husaini mengatakan , barang bukti yang dimusnahkan di antaranya , jenis narkotika sebanyak 86 perkara , terdiri dari ganja seberat 1 ,502 ,383 gram, sabu-sabu seberat 225 ,457 gram , pil ekstasi sebanyak 206 butir , dan 68 unit handphone( HP ).

Sedangkan jenis barang lain yang dimusnahkan meliputi 4 buah senjata tajam sebanyak 4 perkara , 25 buah senjata api rakitan sebanyak 23 perkara , 2 unit mesin jackpot 1 perkara , serta kosmetik ilegal 1 perkara.

Kata Husaini , penyalahgunaan dan peredaran narkotika di Kabupaten Muara Enim cukup banyak . Untuk itu , dirinya mengajak semua pihak selaku pemegang kebijakan dapat menegakkan hukum dengan tegas sehingga membuat efek jera bagi penyalahguna narkotika .

“ Perkara narkotika ini ada dimana - mana dan termasuk extraordinary crime (kejahatan luar biasa). Untuk itu saya mengimbau kepada masyarakat , khususnya anak -anak mulai dari SD sampai SMA serta para remaja untuk tidak mendekati barang haram ini ,” imbuhnya .

Bahkan, lanjut Husaini , selama satu bulan dirinya menjadi Pelaksana Harian ( Plh ) Kajari Muara Enim, hampir setiap hari pihaknya menerima Surat Permohonan Dimulainya Penyidikan ( SPDP ) dari Kepolisian atas perkara narkotika . Dengan begitu saya berharap bantuan dari masyarakat untuk meminimalisir perkara narkotika di Muara Enim, ” tukasnya .

Sementara itu , Kabag Hukum Setda Muara Enim, M Z Andri menyebut , Pemkab Muara Enim bersama instansi lain , seperti Kepolisian, BNN dan Kejaksaan , selama ini telah gencar melakukan sosialisasi untuk masyarakat guna meminimalisir penyalahgunaan narkotika.

“ Karena kita tahu bahaya narkotika ini menjadi masalah nasional , dan perhatian kita bersama . Untuk itu melalui sosialisasi selama ini diharapkan peredaran narkotika tidak meluas lagi terutama bagi pelajar dan masyarakat di Kabupaten Muara Enim,” Katanya .(Tas)
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : WebMaster | Jun Manurung Copyright © 2011. Berita One - All Rights Reserved
Template Created by Posmetro Ciber Group Proudly powered by Blogger