Home » , , » Pembagian Buku Tulis Dan Baju Seragam Gratis Bagi Siswa SD Dan SMP Tahun Ajaran Baru 2018/2019 Disdik MUBA Di Pertanyakan

Pembagian Buku Tulis Dan Baju Seragam Gratis Bagi Siswa SD Dan SMP Tahun Ajaran Baru 2018/2019 Disdik MUBA Di Pertanyakan

Written By Berita One on Selasa, 04 September 2018 | 17.52.00

Pauzi Asran
MUBA,BERITA-ONE.COM- Program Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin dibidang pendidikan, salah satunya pembagian buku tulis dan baju seragam gratis bagi siswa Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) tahun ajaran baru 2018/2019 diduga adanya kongkalikong antara DPRD Muba dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Musi Banyuasin pasalnya terpampang di cover buku gambar anggota Legislatif  (DPRD) Kabupaten Musi Banyuasin.

Dalam pantauan awak media, program tersebut menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2018, adapun pemenang lelang pengadaan baju seragam SD dan SMP PT. RI senilai Rp.3.097.500.000,. sedangkan belanja cetak buku tulis SD dan SMP CV. TR enilai Rp.4.059.150.000,-00.

Saat diwawancarai awak media selasa (4/9/18) Pauzi Asran selaku KPA kegiatan menyangkal bahwa semua itu tidak adanya unsur politik serta menjelaskan bahwasannya semua itu hasil musyawarah antara Dikbud dan DPRD dan tujuannya agar siswa mengenal Wakil Rakyat Kabupaten Musi Banyuasin.

"Dimana letak unsur politiknya dan tujuannya sebagai pembelajaran biar siswa tau, dan untuk pembagian seluruh siswa SD empat  (4) buah dan seluruh SMP tujuh (7) buah dengan acuan data siswa tahun 2017/2018", ujarnya.

Lanjut Pauzi Asran " Buku tersebut hasil musyawarah bersama jika memang ada pelanggaran ya kita akan tarik dan tukar kembali buku tulis karena itu sudah resiko," jelasnya

Satoto Waliun salah satu toko pemuda Muba mengatakan program pembagian buku tulis gratis yang dilakukan Pemkab Muba sangat baik. Namun, sangat disayangkan diduga sudah ditunggangi muatan politik untuk bersosialisai secara gratis.

Kalaupun tujuannya untuk mendidik siswa siswi, mengapa harus dipasang cover foto anggota DPRD mengapa tidak dipasang cover potensi Sumber Daya Alam yang ada di Muba,mungkin itu akan lebih bermanfaat untuk pengetahuan siswa siswi yang ada dimuba, tegasnya. (ROM/ CH/HI)


Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : WebMaster | Jun Manurung Copyright © 2011. Berita One - All Rights Reserved
Template Created by Posmetro Ciber Group Proudly powered by Blogger