Home » , , » Masyarakat Semendo Desak DPRD Muara Enim Panggil Manajemen PGE Harus Bertanggung Jawab 3 Karyawan Yang Meninggal

Masyarakat Semendo Desak DPRD Muara Enim Panggil Manajemen PGE Harus Bertanggung Jawab 3 Karyawan Yang Meninggal

Written By Berita One on Selasa, 11 September 2018 | 07.20.00

Bentuk Soladiritas Masyarakat semende melalui gabungan masyarakat Semende. melakukan aksi demo di Gedung DPRD Muara Enim
MUARA ENIM,BERITA-ONE.COM-Bentuk Soladiritas Masyarakat semende melalui Gabungan Masyarakat Semende.(GMS) melakukan aksi demo di Gedung DPRD Muara Enim  provinsi sumatera selatan atau aksi damai dengan cara melakukan orasi di depan Gedung DPRD Muara enim Senin 10 /9/2018 .

Dalam aksinya ratusan Gabungan Masyarakat Semende melakukan demo di depan halaman DPRD Kabupaten Muara Enim meminta untuk pihak perusahaan untuk bertanggung jawab atas meninggalnya 3 orang karyawan PT Pertamina Geothermal Energy ( PGE )

Masyarakat Semende geram karana Belum jelasnya penyebab kematian dua securiti PT Kenali Jaya Sakti yang merupakan subkon PT Pertamina Geothermal Energy (PGE ) Lumut Balai, yakni M Agung Gepen Garba (28 ) dan Nur Wijayadi ( 26 ) , ternyata kembali menelan korban.

Yakni security PT PGE Hairumin ( 38 ) warga Desa Muara Dua , Kecamatan Semende Darat Laut (SDL ), Kabupaten Muaraenim, di PT PGE Lumut Balai di Desa Penindaian, Kecamatan SDL , Kabupaten Muaraenim, Selasa ( 4 /9 / 2018 ) yang lalu .

Kedatangan masa gerakan perwakilan masyarakat semende peduli yang di komando para pemuda semende di terima sebanyak 20 orang anggota DPRD kabupaten muara enim ,

Setelah melakukan orasi damai di depan kantor DPRD akhirnya para anggota dewan tersebut menemui para demonstran tersebut.

Setelah melakukan rapat dengan beberapa dinas diantaranya Disnaker , Dinkes, BLH, Kapolsek , Camat SDL, Pemangku adat semende , serta perwakilan kades sekecamatan SDL.

Setelah rapat tersebut para anggota dewan yang hadir menjelaskan pada hasil rapat dan akan secepatnya memanggil pihak perusahaan dan akan membentuk pansus untuk menindak lanjut kematian security dan karyawan PGE yang di duga keracunan.

Menurut keterangan dari Yusran dan Nizom peserta aksi ” kami menuntut kejelasan kematian security di pge dan di ventuknya pansus untuk mengungkapkan kebenaran kasus ini serta di jaminya gaji karyawan yang saat ini di istrhat kan , kalau kasus ini sudah jelas masyarakat semende tidak was was lagi .

Dan menurut keterangan dari perwakilan anggota DPRD Mardiansyah SH ” kami sudah mendengar keterangan dar peserta rapat dan tuntutan saudara perwakilan masyarakat semende , kami akan segera memanggil pihak perusahaan dan akan membentuk pansus untuk mengungkapkan kebenaran kasus ini tapi kami harapkan bersabar dulu kita ikuti prosedur yang berlaku serta kami sangat mendukung tuntutan saudara semua, ” ungkapnya

Dari informasi yang berhasil dihimpun di lapangan , di halaman DPRD Muara enim pihak dari masyarakat menuntut DPRD Muara enim untuk membuat Pansus untuk memantau dan memerikasa PT PGE .(Tas)
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : WebMaster | Jun Manurung Copyright © 2011. Berita One - All Rights Reserved
Template Created by Posmetro Ciber Group Proudly powered by Blogger