Home » , , » Marko Bergeser Jabat Camat Sekayu.

Marko Bergeser Jabat Camat Sekayu.

Written By Berita One on Minggu, 16 September 2018 | 07.31.00

MUBA,BERITA-ONE.COM- Setelah berhasil merangkul berbagai elemen masyarakat dan mendapatkan support penuh dari pihak kepolisian untuk penegakkan Perda nomor 2 tahun 2018 tentang pembatasan waktu pesta malam, Bupati Muba Dodi Reza Alex Nurdin kembali merapatkan barisan. Kali ini Dodi merombak jajarannya ditingkat kecamatan dengan menggeser posisi 5 camat sekaligus, yang dilantik Jumat (14/9).

Dalam acara tersebut Dodi melantik dan mengambil sumpah pejabat administrasi dan fungsional serta sumpah/janji Pegawai Negeri Sipil (PNS) dari lulusan Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) serta tenaga penyuluh pertanian dilingkungan Pemkab Muba.5 camat yang dilantik sekaligus oleh bupati muba.

Sebanyak 257 orang yang dilantik tersebut diantaranya pejabat fungsional yakni 77 orang Bidan, 43 orang Guru, 43 orang Polisi Pamong Praja, pejabat administrasi yakni 30 orang Eselon III (Administrator), 59 orang Eselon IV (Pengawas), dan pengambilan sumpah / janji PNS yakni 3 orang lulusan STTD dan 27 orang penyuluh pertanian.
Marko Susanto S. STP. M.Si yang sebelumnya menjabat Camat Babat Supat ditarik menjadi Camat Sekayu mengisi tempat M Taisir yang menempati posisi baru sebagai Kabid PMD pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa.

Rio Aditya S.Ip M.Si yang sebelumnya menjabat Camat Tungkal Jaya menjadi Camat Babat Supat mengisi jabataditinggalkan Marko Susanto. Susanto.
.
Yugo Falintino S.Stp M.Si sebelumnya menjabat Camat Jirak Jaya menjadi Camat Tungkalngkal jaya, Nen Fadli S.Sos sebelumnya menjabat Kepala bidang (Kabid) kedaruratan dan logistik pada BPBD Muba menjadi camat Jirak Jaya,

Sementara Tazarni S.STP M.Si Camat yang sudah malang melintang dibeberapa kecamat6 yang sebelumnya menjabat Camat Lais mengisi posisi yang ditinggalkan Bahrum Rangkuti Camat Lawang Wetan yang menempati posisi yang ditinggalkan, Drs. Deni Sukmana menjabat Kabid produksi perkebunan pada Dinas Perkebunan Muba yang mengisi posisi Tazarni yang sebelumnya menjadi Camat Lais. Tazarni sendiri bisa disebut dalam hal ini sebagai camat yang paling senior diantara semua camat dengan jenjang kepangkatan yang sudah mentok untuk level pejabat eselon III.

Muhammad Imron S.Sos M.Si yang sebelumnya menjabat Kabid pembangunan dan ekonomi desa pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Muba ditempatkan sebagai Camat Sungai Keruh, yang sebelumnya dijabat Yusfarizal handra.

Debby Heryanto S. STP M.Si sepertinya dianggap bukanlah prototipe yang pas menjadi Camat Sanga Desa, yang karakteristik masyarakatnya dikenal keras. Meski baru dilantik 4 Agustus lalu sebagai camat Sanga Desa, Debby dinilai lebih cocok menjadi Camat Keluang dimana Debby lebih dikenal disana karena lama menjabat sebagai Sekcam Keluang. Dan sebagai gantinya ditariklah Suganda A.P Msi yang sebelumnya menjabat fungsional umum pada inspektorat Muba yang dilantik menjadi Camat Sanga Desa.

Alpan SKM MM yang sebelumnya menjabat sekretaris pada kantor camat plakat tinggi dipromosikan menjadi camat plakat tinggi. Rahmadi ST MT sebelumnya menjabat Kabid penggunaan dan pemasaran produk dalam negeri pada dinas perindustrian dan perdagangan (Disperindag) Muba menjadi Kabid pertanahan, prasarana, sarana dan utilitas umum pada dinas perumahan dan kawasan pemukiman (Perkim), Akhmad Fanfani Syafri ST MT sebelumnya menjabat Kabid pemukiman pada Dinas Perkim menjadi Kabid barang pokok dan penting pada Disperindag Muba, H. Lukman ST MM sebelumnya menjabat Kabid pertanahan, prasarana, sarana dan utilitas umum pada Dinas Perkim menjadi Kabid penggunaan dan pemasaran produk dalam negeri pada Disperindag, H. Fathahissalam ST MT sebelumnya menjabat Kabid barang pokok dan penting pada Disperindag Muba menjadi Kabid pemukiman pada Dinas Perkim Muba, Edi Heryanto SH sebelumnya menjabat Lurah serasan jaya menjadi lurah balai agung, Bastari sebelumnya menjabat Kepala seksi sosial budaya dan kelembagaan pada bidang penyiapan pembangunan pemukiman dan pengembangan kawasan transmigrasi pada Disnakers Muba menjadi Lurah Soak baru, dan Abu Hayan SH sebelumnya menjabat kepala seksi budaya dan kelembagaan pada Disnakers menjadi Lurah Serasan Jaya menggantikan Eddy Haryanto.

Bupati Muba H. Dodi Reza Alex Noerdin menyampaikan bahwa makna pelantikan bukan hanya sebagai formalitas pendistribusian jabatan melainkan sebagai sarana penguatan pengembangan dan pemberdayaan potensi diri dalam upaya peningkatan kompetensi aparatur ke arah tercapainya sumber daya yang handal dan profesionalisme dalam menjalankan tugas pemerintahan dan aktivitas pembangunan serta pembinaan kemasyarakatan menuju pencapaian Muba Maju Berjaya.

“Berdasarkan putusan kebutuhan pembangunan tersebut maka penunjukan dalam jabatan ini benar-benar didasarkan pada kemampuan dan prestasi yang dicapai. Untuk itu, tanggung jawab yang diberikan agar dilaksanakan dengan sungguh-sungguh jangan sampai mengecewakan pemerintah dan masyarakat”, kata Dodi.
Dodi menegaskan, penerapan Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Musi Banyuasin Nomor 2 Tahun 2018 Tentang Pesta Rakyat, atas nama Bupati Muba, Ia menginstruksikan kepada seluruh Camat dan Lurah untuk siaga dan pro aktif di wilayah masing-masing mensosialisasikan implementasi Perda tersebut.

“Saya minta Camat dan Lurah standby di wilayah masing-masing. semuanya harus menempati rumah dinas,” kata Dodi memberikan penegasan.
Sosialisasi implementasi Perda Pesta Rakyat, lanjut dia sangat diperlukan supaya masyarakat di masing-masing daerah memahami aturan tersebut. Tujuannya tidak lain untuk meminimalisir penggunaan dan peredaran narkoba di pedesaan.

Pada kesempatan tersebut, Dodi juga mengingatkan kepada seluruh ASN yang dilantik untuk dapat maksimal mengemban tugas dan tanggung jawab.”Kerja cerdas tegas serta tuntas,” tegas Dodi.

Dan yang tak kalah pentingnya, jabatan Kabag Humas yang sebelumnya dijabat Pelaksana tugas oleh Yettria SKM, M.Si akhirnya diisi dengan pejabat definitif Kabag Humas yakni Herriyandi Sinulingga AP.

Disebut-sebut akan menjadi leader para camat dengan menempati jabatan Camat Ibu Kota, Marko Susanto mengaku harus siap dengan segala bentuk penugasan kepala daerah sebagai aparatur sipil negara. Secara tersirat ia mengakui telah menerima sejumlah arahan terkait rencana kerja kedepan bupati muba sehubungan dengan rotasi tersebut.
Ia merasa optimis jika bupati muba. Dodi Reza akan memberikan perubahan besar ditengah masyarakat muba.Karena itu , ia mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mendukung semua kebijakan yang dikeluarkan bupati.

“Setelah pelantikan kami sudah menjalani briefing yang cukup lama dengan pak Dodi dan saya semakin yakin beliau akan mampu mewujudkan Muba maju berjaya seperti visi dan misinya. Karena itu mari kita dukung dan support beliau untuk mewujudkannya,” harap marko. (RM)

Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : WebMaster | Jun Manurung Copyright © 2011. Berita One - All Rights Reserved
Template Created by Posmetro Ciber Group Proudly powered by Blogger