Home » , , » Diduga Keracunan Gas Karyawan PT Geotermal Energy (PGE) Meninggal Dunia

Diduga Keracunan Gas Karyawan PT Geotermal Energy (PGE) Meninggal Dunia

Written By Berita One on Rabu, 05 September 2018 | 06.22.00

Diduga  keracunan Gas Beracun karyawan PT Geotermal Energy (PGE) Semende Darat Laut, Kabupaten Muara Enim, mengalami sakit yang sama, dengan ke empat korban sebelumnya, dirinya mengeluhkan pusing, mual dan muntah.
MUARA ENIM, BERITA-ONE. COM-Diduga  keracunan Gas Beracun karyawan PT Geotermal Energy (PGE) Semende Darat Laut, Kabupaten Muara Enim, mengalami sakit yang sama, dengan ke empat korban sebelumnya, dirinya mengeluhkan pusing, mual dan muntah. Hal ini diketahui saat pria ini di bawa berobat ke Puskesmas Pulau Panggung sekitar pukul 10.00 WIB, Rabu (5/9/2018).
 
Korban atas nama Sarifudin yang berasal dari Desa Sukajadi, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) ini mengalami pusing, mual dan muntah saat sedang bekerja di lokasi PGE.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan, Saripudin yang bekerja di bagian Pabrikasi ini sedang melaksanakan tugasnya di Cluster c PGE sekitar pukul 09.00 WIB, hingga dirinya mengalami pusing, mual dan muntah-muntah sama halnya dengan beberapa korban lainnya.
 
Melihat kondisi fisiknya yang kian menurun, beberapa rekan kerja lainnya membawa korban ke Puskesmas Pulau Panggung, tiba dan masuk ruangan puskes pukul 10.00 WIB.

“Saripudin ini mengeluhkan pusing-pusing, dan saat ini masih di tangani tim medis di Puskesmas setempat,” Kata Okta Ruan warga setempat saat di hubungi via telphonenya.

Sejauh ini sudah 5 orang mengalami sakit serupa, tiga orang diantaranya meninggal dunia; 2 orang meninggal pada hari Minggu dan satu orang meninggal pada hari Senin, sementara itu kemarin Rohma Efendi (33), korban masih dirawat di RSUD H M Rabain Muara Enim dan Saripudin pada saat ini masih di rawat di puskesmas Pulau Panggung Kecamatan SDU.
 
Berkaitan dengan hal tersebut Tokoh Pemuda Ludy Jansi, Camat Semende Darat Laut (SDL) Fauzi S.Sos dan Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Muara Enim, Mardiansyah (kemarin, red) mengatakan hal yang sama, demi keamanan dan keselamatan meminta kepada pihak Perusahaan agar menutup/meliburkan sementara aktivitas yang ada di PT Geothermal Lumut Balai SDL.(Tas)
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : WebMaster | Jun Manurung Copyright © 2011. Berita One - All Rights Reserved
Template Created by Posmetro Ciber Group Proudly powered by Blogger