Home » , , » Sepuluh Rumah Warga Ditiup Angin Puting Beliung Di Indra Makmu

Sepuluh Rumah Warga Ditiup Angin Puting Beliung Di Indra Makmu

Written By Berita One on Senin, 06 Agustus 2018 | 17.12.00

Akibat angin puting beliung puluhan rumah hancur
ACEH TIMUR -BERITA ONE.COM- Hujan deras disertai angin kencang puting beliung yang terjadi pada hari Senin (06-08-2018), sekitar pukul 17.00 WIB, menyebabkan rumah warga Kecamatan Indra Makmu, Kabupaten Aceh Timur,mengalami kerusakan.

Daerah yang menjadi korban angin puting beliung itu diantaranya di Desa Suka makmur, Kecamatan Indra Makmu,rumah milik Pak Dedi Kusmoyo (43), Pekerjaan Wiraswasta roboh hingga menutupi jalan akibat diterpa angin.Tidak ada korban jiwa dalam jejadian tersebut.Untuk di Desa Suka Makmur ada 6 rumah yang terkena angin tersebut.

Angin kencang yang terjadi menjelang magrib tersebut juga melanda di beberapa daerah di Kecamatan Indra Makmu,Kabupaten Aceh Timur, diantaranya di Desa Blang Nisam ada Dua rumah, sedangkan di Desa Alu mirah Kabupaten yang sama juga mengorbankan Dua rumah ,tidak ada korban jiwa pada kejadian ini.

Danramil 19/Indra Makmu Kapten Arh Syafari saat menerima laporan tentang kejadian tersebut, langsung turun ke lapangan bersama Babinsa dan Camat Indra Makmu, masing-masing desa yang tertimpa bencana mengadakan pengecekan ke lokasi, Kemudian mendata kerugian dan mengadakan upaya penyelamatan materiil bersama masyarakat dan aparat terkait di lapangan.

Komandan Kodim 0104/Aceh Timur saat dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian itu,“Manakala diperlukan adanya langkah-langkah Karya Bhakti untuk pembenahan bangunan rumah warga yang roboh tentunya akan kita siapkan personel sesuai kebutuhan", tegasnya.

"Patut kita syukuri dari kejadian-kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, hal ini tentunya berkat kewaspadaan masyarakat terhadap bencana  angin puting beliung ini. Disamping itu masyarakat telah kita himbau beberapa waktu yang lalu agar mewaspadai berbagai bencana yang mungkin terjadi terkait perubahan cuaca ekstrim yang begitu signifikan akhir-akhir ini,” ujar Dandim.(Syarifuddin Usman)


Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : WebMaster | Jun Manurung Copyright © 2011. Berita One - All Rights Reserved
Template Created by Posmetro Ciber Group Proudly powered by Blogger