Header Ads

Presiden Jokowi Saksikan Pengambilan Sumpah Hakim Konstitusi Enny Nurbaningsih.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) berikan ucapan selamat pada Enny Nurbaningsih.
Jakarta,BERITA-ONE.COM-Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyaksikan pengucapan sumpah jabatan Hakim Konstitusi pada Mahkamah Konstitusi (MK) Prof. Dr.  Enny Nurbaningsih, S.H., M.Hum,  di Istana Negara, Jakarta, Senin 13 Agustus 2018.

Enny Nurbaningsih yang kini masih menjabat sebagai Kepala Badan Pembinaan Hukum Negara (BPHN) Kementerian Hukum dan HAM itu diambil sumpahnya berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 134/P/2018 tentang Pemberhentian dengan Hormat dan Pengangkatan Hakim Konstitusi yang diajukan oleh Presiden.

Ia menggantikan Hakim Konstitusi dari unsur pemerintah Maria Farida Indrati yang pada 13 Agustus ini telah habis masa jabatannya.

Sebelum diambil sumpahnya sebagai Hakim Konstitusi, Enny menyisihkan sejumlah kandidat dalam seleksi, dan masuk tiga besar bersama-sama Prof. Dr. Ni’matul Huda, S.H., M.Hum., dan Susi Dwi Harijanti, S.H., LL.M., Ph.D yang diusulkan kepada Presiden Jokowi.

Humas Seskab mengatakan, pelantikan Enny dihadiri oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla, Ketua Mahkamah Agung M. Hatta Ali, Ketua Mahkamah Konstitusi Anwar Usman, Wakil Ketua DPR Agus Hermanto, Wakil Ketua MPR Hidayat Nurwahid, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan Ketua Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Sri Adiningsih. (SUR).


No comments

Powered by Blogger.