Home » , , » Memeriahkan HUT - R I Ke - 73 PTBA Hadirkan Reog Untuk Menghiburan Rakyat Tanjung Enim

Memeriahkan HUT - R I Ke - 73 PTBA Hadirkan Reog Untuk Menghiburan Rakyat Tanjung Enim

Written By Berita One on Jumat, 17 Agustus 2018 | 16.35.00

MUARA ENIM, BERITA-ONE. COM-Dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke 73 Tahun 2018, pihak manajem PT. Bukit Asam(persero)Tbk mengadakan  hiburan rakyat kesenian dan kebudayaan ” Reog ” yang digelar dilapangan Fasos Tanjung Enim,Kecamatan Lawang Kidul,Kabupaten Muara Enim, Jum’at malam (17/08/2018).


Pegelaran Reog ini disambut antusius masyarakat Tanjung Enim dan sekitarnya, hal ini terlihat yang hadi untuk nonton Reog ini terdapat ribuan warga memenuhi lapangan Fasos Tanjung Enim.

Acara ini juga dihadiri oleh Direktur Produksi PTBA Suryo Eko Hadianto, Camat Lawang Kidul Rahmat Noviar dan Sekcamnya, Lurah Tanjung Enim, Lurah Tanjung Enim Selatan, Danramil , Polsek Lawang Kidul , Kades Tegal Rejo dan undangan lainnya.

Dikatakan oleh Camat Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim Rahmat Noviar dalam sambutannya, bahwa pergelaran kesenian dan budaya Reog adalah untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia  Ke 73 tahun, ditingkat kecamatan Lawang Kidul, dan acara ini segaja diadakan dalam rangka menyambut Kota Tanjung Enim sebagai Kota Wisata, perluh saya sampaikan bahwa pergelaran seperti ini akan dijadikan agemda tahunan di Kecamatan Lawang Kidul yang bersamaan dengan kegiatan lainnya, sambil menyuarakan "Merdeka,, Merdeka,, Merdeka,, ujar Noviar dengan  semangat yang berapi api.

Lanjut Noviar, kami juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak, dan seluruh elemen masyarakat yang dengan penuh semangat untuk mendukung kegiatan ini,terkhusus kepada manajemen PT. Bukit Asam(Persero)Tbk,yang sangat mendukung untuk mensukseskan kegiatan ini. Katanya.

Dengan semangat yang mengelorah  Direktur Produksi PTBA Suryo Eko Hadianto juga menyampaikan rasa bangganya dan tersanjungnya karena pagelaran kebudayaan Reog ini begitu mendapat sambutan antusius dari masyatakat Kota Tanjung Enim dan sekitarnya.

” Sebelumnya saya tidak menyangka kalau acara ini begitu antusius disambut masyarakat Tanjung Enim dan sekitarnya. Nampak nyatanya malam ini warga membludak. Kami mengucapkan rasa syukur atas sambutan ini dan juga acara gelar budaya Tanjung Enim ” Bangkit” bisa terlaksana dg baik. ” Ujar Eko

Masih kata Eko bahwa terlaksananya pagelaran ini merupakan kalaborasi yang sangat baik antara panitia Kecamatan dengan PT Bukit Asam

Dijelaskan Eko bahwa Kota Tanjung enim bukan cuma punya kesenian dan kebudayaan reog tapi juga punya sanggar sanggar budaya.

” Dan itu sengaja kita buat untuk membangkitkan dan menyatuhkan Tanjung Enim yang terdiri dari berbagai suku serta budaya yg beragam, Kita akan jadikan Tanjung Enim menjadi Kota Tujuan wisata di Sumatera Selatan ” Terangnya.

Dan ini merupakan rangkaian dalam rangka memeriahkan HUT RI yang ke 73, karena kita harud menyadari bahwa yang bisa kita nikmati saat ini nerupakan buah manis dari kemerdekaan yang sebelumnya berabad abad kita dijajah. Itu dapat terjadi kerena perpecahan.

Namun akhirnya setelah Indonesia bersatu, maka Kemerdekaan itu dapat kita raih, semoga persatuan ini dapat terus kita jaga sepanjang masa. Pungkas Suryo Eko.(Tas)
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : WebMaster | Jun Manurung Copyright © 2011. Berita One - All Rights Reserved
Template Created by Posmetro Ciber Group Proudly powered by Blogger