Home » , » DPPKB Kabupaten Musi Rawas Sosialisasikan Pendewasaan Usia Perkawian .

DPPKB Kabupaten Musi Rawas Sosialisasikan Pendewasaan Usia Perkawian .

Written By Berita One on Jumat, 03 Agustus 2018 | 23.51.00

MUSIRAWAS,BERITA-ONE.COM-Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana  kabupaten Musi Rawas (DPPKB)  melakukan Sosialisasi Pendewasaan Usia Perkawinan ke sekolah-sekolah baik SMP maupun SMA  dalam wilaya kabupaten Musi Rawas  tahun 2018 yang bertujuan untuk memberikan pengetahuan tentang perkawinan,agar siswa dan siswi baik SMP maupun SMA tidak salah dalam mengartikan sebuah perkawinan.

program pendewasaan usia perkawinan adalah Memberikan pengertian dan kesadaran kepada remaja agar didalam merencanakan keluarga, mereka dapat mempertimbangkan berbagai aspek berkaitan dengan kehidupan berkeluarga, kesiapan fisik, mental, emosional, pendidikan, sosial, ekonomi serta menentukan jumlah dan jarak kelahiran. Tujuan PUP seperti ini berimplikasi pada perlunya peningkatan usia kawin yang lebih dewasa.Jumat (3/8/2018)

Turut hadir dalam acara tersebut H .Bakri dari UPTD Kecamatan Bts Ulu Cecar,  Edison Spd  koordinator  Iapangan Kabupaten dan Imas Maryam yang mewakili pihak OPD BPPKB Kabupaten Musi Rawas.

Harapan kedepan,dengan diadakannya sosialisasi mengenai Pendewasaan Usia Perkawinan (PUP)
anak didik yang sudah berpacaran pada masa sekolah dapat mengerti dan memahami agar jangan sampai terjadi pernikahan dini yang akan membawa dampak dan pengaruh buruk pada pernikahan.

Kepala sekolah  juga merasa sangat bangga menjadi tuan rumah  dan Penyedia fasilitas  dalam acara kegiatan Pendewasaan Usia Perkawinan (PUP) oleh OPD BPPKB  (SYDI)
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : WebMaster | Jun Manurung Copyright © 2011. Berita One - All Rights Reserved
Template Created by Posmetro Ciber Group Proudly powered by Blogger