Home » , , » Desa Sungai Ibul Bebas Meseng Sembarangan

Desa Sungai Ibul Bebas Meseng Sembarangan

Written By Berita One on Jumat, 31 Agustus 2018 | 19.59.00

PALI,BERITA-ONE.COM - Melalui program bantuan Dana Desa (DD) dan Anggaran Dana Desa (ADD) tahun anggaran 2018 Desa Sungai Ibul Kecamatan Talang Ubi Kabupaten penukal Abab Lematang Ilir (PALI) telah mensuksekan program stop meseng sembarangan (SMS). Hal ini sangat beralasan, pasalnya di Desa Sungai Ibul masih ada sebagian warga yang belum memiliki jamban sehat.

Dikatakan Kepala Desa Sungai Ibul Maryono, pada tahun ini desa yang dipimpinnya mendapatkan bantuan dana desa sebesar 2 Miliar lebih. Menurutnya, sesuai musrenbang tingkat Desa beberapa waktu lalu dana tersebut telah dipergunakan untuk pembangunan infrastruktur dan salah satu upaya untuk mensukseskan program pemerintah yang salah satunya PALI bebas Meseng Sembarangan atau yang lebih dikenal Stop Meseng Sembarangan (SMS) dana tersebut kita kucurkan untuk membangun jamban sehat dan Alhamdulillah memasuki bulan ke 9 ini desa kita sudah bebas meseng sembarangan, ujarnya Jumat (31/8/2018).

Maryono bersyukur, berkat adanya bantuan dana tersebut pihaknya dapat merealisasikan keinginan masyarakat untuk membangun infrastruktur, diantaranya 3 los kalangan ditambah 2 WC dan Satu Pos ditambah WC serta 60 Meter Drainase dalam pembangunanny menggunakan DD yang baru berkucur 40 %, selain itu, pembangunan melalui ADD yang baru dikucurkan 60 % yakni, jamban sehat 137 unit, pagar TPU 78 Meter, katanya.

Tambahnya, untuk program 2019 kita sudah bermusyawarah untuk membangun gedung Paud dan Gedung Serba Guna serta jalan setapak, yang alhamdulillah lahan maupun tempatnya sudah kita siapkan, ucapnya.

Menurutnya, dengan adanya bantuan dana desa dapat menunjang percepatan pembangunan di desa. Dia berharap, program dana desa dapat terus digulirkan untuk mendorong kemajuan di Desa Sungai Ibul.

" Mudah - mudahan bantuan dana desa ini bisa terus diluncurkan agar desa kita bisa terus membangun, membangun dan membangun," pungkasnya.(SH)
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : WebMaster | Jun Manurung Copyright © 2011. Berita One - All Rights Reserved
Template Created by Posmetro Ciber Group Proudly powered by Blogger