Home » , , » DANDIM 0104/Atim Hadiri Malam Resepsi Kenegaraan HUT Ke-73 Kemerdekaan RI Tahun 2018

DANDIM 0104/Atim Hadiri Malam Resepsi Kenegaraan HUT Ke-73 Kemerdekaan RI Tahun 2018

Written By Berita One on Sabtu, 18 Agustus 2018 | 08.04.00

DANDIM 0104/Atim Hadiri Malam Resepsi Kenegaraan  HUT Ke-73 Kemerdekaan  RI Tahun 2018
LANGSA,BERITA-ONE.COM-Dandim 0104/Aceh Timur Letkol Inf Muhammad Iqbal Lubis hadiri kegiatan Malam Resepsi Kenegaraan dalam rangka memperingati HUT Ke-73 Kemerdekaan RI tahun 2018 Kota Langsa dengan tema "Kerja Kita Prestasi Bangsa", bertempat di Pendopo Walikota Langsa, jln. Cut Nyak Dhien, Gp. Jawa Belakang, Kec. Langsa Kota, Kota Langsa, sabtu (18-08-2018).

Turut hadir dalam acara tersebut Walikota Langsa Usman Abdullah, SE, Danyon Raider 111/KB Letkol Inf Guruh Tjahyono, S.Ip. MI. Pol, Wakapolres Langsa Kompol Budi Dharma, SIK, Kajari Kota Langsa R. Eka Haikal, SH. MH, Ketua DPRK Langsa Burhansyah, SH, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kota Langsa Drs. Saifuddin Razali, MM. M.Pd, Pejuang Veteran Kota Langsa, PNS dan SKPK Kota Langsa, Todat, Toga dan Tomas Kota Langsa serta Masyarakat Kota Langsa, Anggota Paskibraka Kota Langsa.

Walikota Langsa dalam sambutannya setiap tanggal 17 Agustus kita memperingati HUT Kemerdekaan RI, Kemerdekaan  ini merupakan hasil perjuangan seluruh rakyat Indonesia dan berkat rahmat Allah SWT, ucapnya.

Kini kemerdekaan RI sudah memasuki usia yang ke-73 tahun, berbagai tantangan dan hambatan sudah kita rasakan. Perlu diketahui bersama bahwa dalam momen Kemerdekaan RI, kita juga memperingati MOU Helsinki antara RI dan GAM yang terjadi pada tanggal 15 Agustus 2018, tegasnya.

Kita wajib mensyukuri nikmat kemerdekaan yang telah Allah berikan, sebagai bangsa yang besar, kita juga wajib berterima kasih kepada para pejuang kemerdekaan yang telah mewakafkan jiwa, raga dan hartanya demi tercapainya kemerdekaan bangsa ini. Untuk mewujudkan cita-cita kemerdekaan tersebut membutuhkan inisiatif, kerja keras, dan kerja sama seluruh elemen bangsa ini, kita tidak boleh lagi mengagungkan-agungkan sukuisme meskipun realitasnya negara kita terdiri dari beragam suku bangsa, mulai suku Aceh diujung Barat hingga suku bangsa Papua yang mendiami tanah Papua diujung Timur Indonesia, tutupnya.

Dandim 0104/Atim disela-sela acara tersebut juga mengatakan, saya sangat bangga melihat para Anggota Paskibraka pada tahun ini, tampak semangat dan berhasil menjalankan tugasnya mengibarkan Bendera. Saya berharap, untuk tahun yang akan datang, lebih ditingkatkan kembali, tegas Dandim.

Acara dilanjutkan dengan pemberian Satya Lencana dan Piagam Anti Narkoba oleh Wali Kota Langsa, acara malam kenegaraan tersebut berjalan dengan aman dan tertib.(Syarifuddin Usman)
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : WebMaster | Jun Manurung Copyright © 2011. Berita One - All Rights Reserved
Template Created by Posmetro Ciber Group Proudly powered by Blogger