Home » , , , » Cawapres Pendamping Petahana Jokowi DR KH Ma'ruf Amin, Ketua MUI.

Cawapres Pendamping Petahana Jokowi DR KH Ma'ruf Amin, Ketua MUI.

Written By Berita One on Kamis, 09 Agustus 2018 | 14.48.00

DR KH Ma'ruf Amin. Cawapres Pendamping Petahana Jokowi
Jakarta,BERITA,ONE.COM-Akhirnya terjawab sudah, bahwa calon petahana Presiden Jokowidodo (Jokowi) memilih Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) DR  KH  Ma'ruf Amin  sebagai Cawapresnya dalam Pilpres 2019. Hal ini diumumkan langsung oleh Presiden Jokowi dan  disaksikan oleh sejumlah Ketum dan Sekjen  Partai pendukung  dari kawasan Menteng, Jalarta Pusat.

"Pada kesempatan ini saya ingin menyampaikan keputusan sangat penting, setelah melalui perenungan yang mendalam dan dengan mempertimbangkan masukan dan saran, maka saya memutuskan dan telah mendapatkan persetujuan dari parai koalisi yaitu koalisi indonesi kerja, bahwa yang akan mendampingi saya sebagai cawapres periode kedua adalah Prof Dr Kyai Haji Maruf amin," kata Jokowi di Menteng, Kamis (9/8).

Dijalaskan,  Maruf Amin kelahiran Tangerang 1943 ini  dipilih sebabagi  cawapresnya Jokowi  karena Ma'ruf Amin merupakan tokoh agama  yang utuh . Pernah jadi anggota DPR,MPR,Tais Aam NU dan Ketua MUI sampai sekarang.

Sebelum diumumkannya KH Ma'ruf Amin dipilih sebagai cawapresnya Jokowi, kabar spekulasi yang paling santer sapanjang hari Kamis ,  adalah  Prof DR Mahmud MD yang akan dipilih. Tapi ternyata Ketua MUI yang dipilih.

Sementara itu,  Prabowo Subiyanto-Sandiaga Uno,  sebagai Capres-Cawapres penantang Petahana. Kedua pasangan Capres dan Cawapres ini akan mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada hari Jumat 10 Agustus 2018, besok.( SUR).

Teks foto:
Area lampiran
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : WebMaster | Jun Manurung Copyright © 2011. Berita One - All Rights Reserved
Template Created by Posmetro Ciber Group Proudly powered by Blogger