Home » , , » Babinsa Ramil 03/Rts Tanamkan Wasbang Sejak Dini

Babinsa Ramil 03/Rts Tanamkan Wasbang Sejak Dini

Written By Berita One on Senin, 13 Agustus 2018 | 05.45.00

ACEH TIMUR,BERITA- ONE. COM-Serka Alphan berikan Wawasan kebangsaan dalam Menanamkan rasa cinta kepada Tanah Air dan Bangsa serta memberikan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) sejak dini kepada Siswa-siswi Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Rantau Panjang Kec.Rantau Selamat Kabapaten.Aceh timur,Senin (13/08/2018).

Serka Alphan yang juga salah satu anggota Koramil 03/Rts Kodim 0104/Atim melakukan Manunggal ke sekolah-sekolah termasuk Sekolah Dasar  sembari melaksanakan kegiatannya sehari-hari dalam bertugas melakukan Komsos(Komunikasi Sosial) kepada Murid SD,dengan memberikan sedikit materi tentang rasa cinta terhadap Tanah Air dan Bangsa serta Wawasan Kebangsaan yang dimulai dari sejak usia dini.

Didalam komunikasinya dengan siswa-siswi SD, Serka Alphan yang juga didampingi oleh Wali kelas menerangkan bahwa Indonesia adalah negara yang besar serta memiliki keragaman agama,adat istiadat,bahasa serta budaya yang banyak berbeda dari negara-negara lain yang ada didunia, "oleh karena itu indonesia disatukan dengan Istilah “Bhineka Tunggal Ika” yang berasal dari bahasa Sansekerta yang bermakna “Berbeda beda tetapi tetap satu” yang membuat Negara kita kuat dan bersatu dari Sabang sampai Merauke",urainya.

Alphan juga menanamkan rasa cinta kepada tanah air dan bangsa lewat dialog langsung yang disetai pertanyaan-pertanyaan kepada murid SD tersebut,materi yang dilontarkannya tentang berbagai macam keaneka ragaman yang ada di Indonesia dan Ideologi yang menjadi Dasar Negara Indonesia "agar tertanam didalam diri mereka rasa cinta Tanah air dan Bangsa serta menjadi tumbuh subur didalam jiwa para siswa-siswi SD sejak dini",imbuhnya.   

Dalam kegiatan komunikasi yang dilakukan Serka Alphan dengan murid SD itu tampak terlihat akrab " mereka tampak sangat Antusias serta bersemangat dalam menerimanya, terbukti dengan banyak dari mereka bertanya kepadanya tentang keragaman serta Budaya yang ada di Indonesia",pungkasnya (Syarifuddin Usman) .

Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : WebMaster | Jun Manurung Copyright © 2011. Berita One - All Rights Reserved
Template Created by Posmetro Ciber Group Proudly powered by Blogger