Home » , , » Alumni ’92 Sebagai Petugas Upacara di SMKN 1 Bireuen.

Alumni ’92 Sebagai Petugas Upacara di SMKN 1 Bireuen.

Written By Berita One on Senin, 06 Agustus 2018 | 17.01.00

BIREUEN,BERITA-ONE.COM-Pelaksanaan upacara bendera di halaman SMKN 1 Bireuen, Senin (6/8/2018) pagi. Berlangsung sukses dan khidmat pasalnya semua petugas upacara bukan siswa sekolah kejuruan tersebut. Melainkan inspektur upacaranya, Sersan Mayor Saifullah yang terlihat gagah dengan seragam TNI-nya. Sedangkan rekan-rekannya, semua kompak mengenakan kaos dan topi biru

Semua diambil alih (tentunya atas seizin pihak sekolah) oleh pendahulu mereka para alumni ’92 (tamatan tahun 1992). Seperti inspektur upacara, pengibar bendera dan perangkat lainnya dalam rangkaian pelaksanaan upacara rutin tiap Senin itu.
Kecuali pembina upacara yang berasal dari kalangan sendiri, merupakan  Kepala SMKN 1 Bireuen, Drs. Muhammad Yusuf dan grup paduan suara dari siswi sekolah tersebut.

Selain para alumni ’92,  hadir juga mengikuti upacara tersebut mantan Kepala SMKN 1 (dulu STM Negeri) Bireuen, Drs. H. Iskandar Yusuf, MM. Tak ketinggalan juga ikut hadir Ketua Ikatan Alumni SMKN 1 Bireuen (IKA-SMKN 1 Bireuen), Ilham Akbar, ST dan beberapa alumni angkatan lainnya.

“Kegiatan seperti ini sebagai salah satu ajang bersilaturahmi kami para alumni dengan para guru dan siswa SMKN 1 Bireuen,” jelas salah seorang alumni.

Yang istimewa lagi dalam perhelatan tersebut, ikut hadir juga salah seorang alumni ’92 yang khusus datang dari Malang, Dr. Irwan Chandra, MT, MM. Sekarang, dia bertugas sebagai dosen luar biasa di berbagai Universitas di Malang, Jawa Timur dan juga konsultan SDM berbagai perusahaan di Indonesia.

Setelah  upacara, Irwan Chandra juga membagi ilmunya dalam acara workshop bertema “Kesiapan Memasuki Dunia Kerja Bagi Lulusan SMK”yang dilaksanakan di aula sekolah sekolah tersebut. Peserta workshop ini, para siswa-siswi SMKN 1 Bireuen.

Namun siang hingga sore hari, Irwan Chandra juga menjadi narasumber seminar “Training Motivasi untuk Para Guru SMK”. Pesertanya, para guru SMKN 1 Bireuen.( Hendra).
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : WebMaster | Jun Manurung Copyright © 2011. Berita One - All Rights Reserved
Template Created by Posmetro Ciber Group Proudly powered by Blogger