Home » , , » Siswa Baru SMP N 1 Kecamatan Plakat Tinggi Mengikuti MPLS.

Siswa Baru SMP N 1 Kecamatan Plakat Tinggi Mengikuti MPLS.

Written By Berita One on Kamis, 19 Juli 2018 | 07.40.00

MUBA,BERITA-ONE.COM -Hari pertama siswa baru SMP Negeri 1 Plakat Tinggi Kabupaten Musi Banyuasin masuk sekolah dimulai dengan masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) atau yang biasa dikenal dengan nama MOS atau Masa Orientasi Siswa.

Sebelum MPLS dimulai 79-an orang siswa-siswi baru melaksanakan beberapa kegiatan, Maizal Afandi.SS Kamis  (19/7/18) wakil kesiswaan mengatakan kepada wartawan BERITA-ONE.COM -masa perkenalan sekolah (MPLS) yang dimulai dari tangal 16 s/d 18 selama 3 hari yang diadakan di tempat berbeda diruang kelas musolah  serta halaman sekolah untuk tahun ajaran baru 2018 ini smp n 1 plakat tinggi mendapat 3 kelas dari murid baru, kegiatan MPLS ini dibimbing langsung oleh para guru, siswa baru perkenalan antar siswa, antar lingkungan,sosialisasi,tata tertib sekolah, serta rasa nasionalisme .

Masi menurut Maizal dalam masa perkenalan lingkungan sekolah. (MPLS) anak anak mengenal sesama teman baru karena banyak yang datang dari banyak tempat desa lain, untuk materi tata tertib mengetahui jam masuk kewajiban siswa dan larangan larangan siswa serta keseragamanya, tahu rasa nasionalisme, ideologi pancasila, tata krama adat dan sopan santun terhadap sesama,

Hal senada diungkapkan sudarno orang tua murid baru mengatakan dengan adanya MPLS ini anak saya tahu arti kebersamaan serta tata tertib aturan sekolah agama juga tahu nama teman baru nya yang dari tempat lain, kami juga menitip anak kami untuk dididik dibina supaya mendapat ilmu yang bermanfaat untuknya sendiri,orang tua,masyarakat serta berguna bagi agama nusa dan bangsa.

Saat dikompirmasi Kepala Sekolah SMP Negeri I plakat tinggi  MARJANI.Spd.i kamis (19/7/18) pukul 11.45 wib  mengatakan masa perkenalan lingkungan sekolah yang baru serta  anak anak lebih mengenal guru guru yang baru mereka menjadikan pendidikan yang bermutu berkualitas dan bermanfaat dalam kehidupan bermasyarakat kalau bisa setiap tahunnya murid baru bertambah harap marjani. (ROM)

Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : WebMaster | Jun Manurung Copyright © 2011. Berita One - All Rights Reserved
Template Created by Posmetro Ciber Group Proudly powered by Blogger