Home » , , , , » Sambut Dan Sukseskan Torch Relay Asian Games 2018 Di Jakarta

Sambut Dan Sukseskan Torch Relay Asian Games 2018 Di Jakarta

Written By Berita One on Jumat, 27 Juli 2018 | 09.24.00

Jakarta,BERITA-ONE.COM-Pawai obor atau torch relay Asian Games 2018 yang akan melalui 54 Kota dan Kabupaten di 18 Provinsi dari Aceh sampai Papua diharapkan menyemarakkan dan memberikan informasi kepada masyarakat tentang perhelatan pesta olahraga empat tahunan tingkat Asia.
 
Ketua Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (INASGOC), Erick Thohir menginginkan kegiatan torch relay dapat makin memperkenalkan penyelenggaraan pesta olahraga negara-negara di Asia tersebut.
 
“Rute torch relay yang melintasi seluruh pulau di nusantara, akan punya dampak luas untuk menyosialisasikan eksplorasi budaya dan pariwisata Indonesia. Sehingga masyarakat dunia akan tahu lebih jauh tentang negeri Indonesia.” katanya
 
Erick menambahkan, Hal ini bisa berdampak positif bagi peningkatan jumlah wisata mancanegara di Indonesia dan meningkatkan perekonomian rakyat.
 
Menurut Erick, ada empat sukses yang menjadi tujuan pelaksanaan Asian Games 2018, yakni sukses pelaksanaan, prestasi, administrasi, dan pemberdayaan ekonomi, bukan hanya tugas pemerintah pusat dan pemerintah daerah, melainkan juga harus melibatkan dan meminta peran penuh dari seluruh lapisan masyarakat.
 
Rencananya Torch Relay Asian Games 2018 akan memasuki wilayah Jakarta pada 15 Agustus 2018, selanjutnya dilakukan pawai obor mulai 15-18 Agustus 2018, melalui Jakarta Timur- Jakarta Selatan - Jakarta Pusat – menginap Balai Kota DKI - Jakarta Barat - Jakarta Utara - Kepulauan Seribu - Istana Negara – Monas - SUGBK (Stadion Utama Gelora Bung Karno).
 
Sementara itu, Muhamad Holis Satriawan seniman peraih rekor MURI mengatakan, meski beredar isu akan adanya demonstrasi yang digelar oleh pengemudi ojek online saat pembukaan hajatan Asian Games 2018 pada 18 Agustus 2018 nanti. Dirinya berharap pawai obor tetap berjalan lancar tanpa ada kendala
 
“ini adalah sebuah seremoni penting dan prosesi yang paling dinanti dalam setiap pelaksanaan Asian Games, pada momen tersebut semua perhatian akan tertuju kepada bangsa Indonesia dan saya harapkan semua berjalan lancar” ujarnya di jakarta, Jum'at (27/7)
 
Holis juga berpesan kepada seluruh rakyat indonesia khususnya di DKI Jakarta untuk ikut menyukseskan acara pawai obor atau torch relay dan pelaksanaan Asian Games 2018.
 
“dengan demikian, demam perhelatan olahraga paling bergengsi di Asia dan semangat berjuang melalui kegiatan olahraga semakin bergaung kepada seluruh lapisan masyarakat Indonesia.” pungkasnya(Red)
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : WebMaster | Jun Manurung Copyright © 2011. Berita One - All Rights Reserved
Template Created by Posmetro Ciber Group Proudly powered by Blogger