Home » , , » Melalui DD/ADD, Desa Suka Damai Membangun

Melalui DD/ADD, Desa Suka Damai Membangun

Written By Berita One on Minggu, 22 Juli 2018 | 05.14.00

Kepala Desa (Kades) Rudianto,
PALI,BERITA-ONE.COM - Pesatnya pembangunan bukan dilakukan Pemerintah Kabupaten Penukal Abab Lematang ilir (PALI) saja akan tetapi disetiap pelosok desa dalam membangun daerah di era sekarang ini sangat di prioritaskan terutama infrastruktur.

Semua itu bisa berjalan karena ada kepedulian pemerintah terhadap kemajuan desa di seluruh wilayah bumi nusantara dengan mencanangkan anggaran dana desa DD / ADD ke setiap daerah pedesaan di seluruh Indonesia dimana dana tersebut bersumber dari anggaran APBN dan APBD.

Salah satunya Desa Suka Damai Kecamatan Talang Ubi Kabupaten PALI dibawah kepemimpinan Kepala Desa (Kades) Rudianto, anggaran yang turun dari pemerintah di terapkan dengan sebaik mungkin untuk pembangunan desa khususnya di Desa Suka Damai

Ketika di temui dikediamannya, Minggu (22/7/2018) mengatakan, dalam mengemban amanah dari masyarakat dalam kinerja selalu di terapkan kedisiplinan dan penuh rasa tanggung jawab agar bisa mengayomi dan menjalin hubungan baik antara pemerintahan desa dengan masyarakat.

Dijelaskannya, Hal tersebut di terapkan agar dalam pembangunan sarana prasarana akan cepat terwujud sesuai yang di harapkan. Dalam pengerjaan pembangunan fisik maupun nonfisik anggaran yang di gelontorkan oleh pemerintah di alokasikan dengan sesuai harapan khususnya bagi masyarakat yang ada di Desa Suka Damai.

Adapun menurut Rudianto yang kerap disapa Anto tersebut, selaku kepala desa Suka Damai, pada tahan pertama dan kedua anggaran DD/ADD pihaknya telah melakukan pengerjaan sarana dan prasarana yang menyentuh masyarakat.

" alhamdulilah manfaatnya sudah di rasakan oleh masyarakat, dengan Membangun Desa Melalui DD/ADD, " Diantara program pekerjaan yang telah diselesaikan Bidang Pembangunan Dan Pemberdayaan, diantaranya. pembuatan Drainase sepanjang 400 meter melalui DD, Jalan Setapak sepanjang 390 Meter dengan lebar 1/2 (Satu setengah meter) melalui DD, dan Jalan setapak sepanjang 29 Meter dengan lebar 3 Meter serta pembangunan Paud dan Lapangan bola Volii sebanyak 2 unit.

Selain itu, pembangunan sumur bur 7 unit dan WC (jamban sehat) sebanyak 100 unit melalui dana ADD, dan juga kita sudah melayangkan surat ke pemerintah daerah untuk memintak penambahan Jamban sehat di Desa Suka Damai.

Kepala Desa berharap agar masyarakat maju dan sejahtera dan pelayanan terhadal warga lebih ditingkatkan, ujarnya.

Kedepan Lanjut Rudianto, selaku aparatur pemerintahan desa dalam menjalan roda pemerintahan untuk kedepan bisa lebih di tingkatkan lagi agar bisa terwujud dan terlaksana membangun daerah untuk kesejahteraan juga meningkatkan tarap hidup perekonomian di kalangan masyarakat dengan menjadi desa yang mandiri serta mewujudkan PALI cemerlang Sumsel Gemilang, tutupnya.(Suhardi)

Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : WebMaster | Jun Manurung Copyright © 2011. Berita One - All Rights Reserved
Template Created by Posmetro Ciber Group Proudly powered by Blogger