Home » , , » HUT Bhayangkata Yang Ke 72 Polres Prabumulih Lakukan Ziarah Ke Taman Makam Pahlawan

HUT Bhayangkata Yang Ke 72 Polres Prabumulih Lakukan Ziarah Ke Taman Makam Pahlawan

Written By Berita One on Selasa, 10 Juli 2018 | 12.30.00

PRABUMULIH,BERITA-ONE.COM-Kepolisian Resor Prabumulih melaksanakan Ziarah ke Taman Makam Pahlawan yang berlokasi di jalan Jend Sudirman, Kelurahan Patih Galung, Kecamatan Prabumulih Barat Kota Prabumulih, Selasa (10/7) sekitar pukul 16.30 WIB.

Kegiatan ziarah diawali dengan upacara penghormatan kepada arwah para pejuang. Usai Upacara, Kapolres Prabumulih AKBP Tito Travolta Hutauruk, SIK MH diikuti seluruh peserta upacara melakukan prosesi tabur bunga ke setiap pusara para pahlawan.

Pada kesempatan itu, AKBP Tito Hutauruk mengatakan, Upacara ziarah makan merupakan rangkaian perayaan HUT Bhayangkata yang ke 72. Menurutnya, penghargaan dan penghormatan layak diberikan atas jasa-jasa dan perjuangan para pahlawan.

"Kita harus menghargai dan menghormati pengorbanan para pahlawan, tanpa jasa mereka kita tidak bisa menikmati kemerdekaan. Sebagai wujud pengargaan dan bentuk penghormatan, Maka kita melaksanakan ziarah di Taman Makam Pahlawan ini," Ujar Kapolres kepada awak media.

Kapolres berharap agar seluruh anggota Polres Prabumulih dan empat polsek jajaran beserta para peserta upacara dapat memaknai pengorbanan para pejuang. " Untuk itu mari kita isi kemerdekaan dengan hal hal yang bersifat positif. Terus jaga persatuan  dan keamanan, terutama di wilayah hukum Polres Prabumulih sebagai Dharma Bhakti kepada Negara," Tandasnya.

Tampak Hadir dalam upacara yang penuh Khidmad tersebut, Waka Polres Prabumulih, Para Kabag, Kasat, Kapolsek di empat jajaran Polres Prabumulih dan PJU Polres Prabumulih, Perwira, Bintara, PNS serta Ibu Bhayangkari Polres Prabumulih. (MK)
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : WebMaster | Jun Manurung Copyright © 2011. Berita One - All Rights Reserved
Template Created by Posmetro Ciber Group Proudly powered by Blogger