Home » , , » Gelapkan Motor Ninik Asriyani ,Ditangkap Polisi

Gelapkan Motor Ninik Asriyani ,Ditangkap Polisi

Written By Berita One on Selasa, 24 Juli 2018 | 06.10.00

Terrsangka Ninik Asriyani (24)
PRABUMULIH,BERITA-ONE.COM-Ninik Asriyani (24) terpaksa mendekam di tahanan Polsek Prabumulih timur, lantaran terlibat kasus tindak pidana penggelapan dengan melarikan motor milik Samsiar (46) warga asal Tanjung raya, Kelurahan Tanjung raya, Kecamatan Rebang tangkas, Kabupaten way kanan.

Pelaku yang merupakan warga wilayah jalan kelekar, Kelurahan sukaraja, Kecamatan Prabumulih selatan ini, harus pasrah di hadapan Satgas Kejahatan Jalanan Polsek Prabumulih timur saat diringkus di stasiun Kereta api Prabumulih, Senin (23 /7) sekitar pukul 21.00 WIB

Informasi yang dihimpun, kejadian bermula saat pelaku meminjam sepeda motor milik korban dengan alasan untuk membeli pulsa, tanpa ada rasa curiga korban meminjamkan motornya kepada pelaku. Namun rupanya itu modus pelaku untuk mengelabui korban.

Kecurigaan korban muncul, saat motor yang dipinjamkanya tidak pernah dikembalikan. Bahkan diketahuinya motor tersebut telah digadaikan pelaku. Karena merasa dirugikan, Korban langsung melaporkan kasus penggelapan tersebut ke Polsek Prabumulih timur pada minggu 22 juli 2018. Akibat peristiwa itu korban mengalami kerugian yang ditaksir mencapai delapan juta rupiah.

Usai melakukan proses pengusutan kasus ini, Petugas kemudian mendapatkan informasi bahwa tersangka akan melarikan diri menggunakan kereta api. Tanpa menunggu waktu lama, petugas Gabungan yang di pimpin Kanitres Aiptu Eem Supriyatna  langsung meluncur ke Stasiun Prabumulih dan berhasil mengamankan tersangka. Selanjutnya  tersangka dibawa ke Polsek Prabumulih Timur guna dilakukan penyidikan lebih lanjut.

Kapolres Prabumulih AKBP Tito Travolta Hutauruk S.I.K., M.H saat dikonfirmasi melalui Kapolsek Prabumulih timur, AKP Hernando S.H.,M.H mengatakan saat ini pelaku masih menjalani pemeriksaan atas kasus penggelapan dan penipuan tersebut.

"Anggota kita berhasil menangkap pelaku Ninik Asriyani (24) saat akan melarikan diri. Kita juga saat ini masih melacak keberadaan barang bukti 1 unit sepeda motor merk Yamaha RX king BG 6527 DM Warna hitam," Ungkap AKP Hernando, Selasa (8/7).

Masih Kata Hernando, pelaku masih diperiksa untuk dimintai keterangan lebih lanjut. Dari tangan pelaku petugas berhasil mengamankan barang bukti pengganti 1 heandphone Oppo A37 warna gold.

"Dari pengakuan tersangka, Uang Hasil penjualan motor ia belikan Handphone dan sebagian telah dihabiskanya untuk keperluan Pribadi. Akibat ulahnya tersangka dikenai pasal 372 KUHP tentang pengelapan dengan ancaman maksimal 4 tahun penjara ," Tandasnya. (MK)
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : WebMaster | Jun Manurung Copyright © 2011. Berita One - All Rights Reserved
Template Created by Posmetro Ciber Group Proudly powered by Blogger