Header Ads

Bupati Pimpin Upacara Hari Lahir Pancasila Ke-73 Tahun 2018

MUARA ENIM,BERITA-ONE.COM-Upacara Hari Lahir Pancasila Ke-73 Tahun 2018 ini meneguhkan komitmen kita agar lebih mendalami, menghayati dan mengamalkan nilali-nilai luhur Pancasila sebagai dasar bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Pancasila merupakan hasil dari satu kesatuan proses yang dimulai dengan rumusan Pancasila tanggal 1 Juni 1945 yang dipidatokan Ir. Soekarno, Piagam Jakarta tanggal 22 Juni 1945, dan rumusan final Pancasila tanggal 18 Agustus 1945. Bupati Muaraenim Ir. H. Muzakir Sai Sohar memimpin Upacar Hari Kesaktian Pancasila Ke-73 Tahun 2018, bertempat di Lapangan Pemkab Muaraenim, Senin (4/6/2018).

Peringatan hari Pancasila tahun ini mengangkat tema “Bersatu, Berbagi dan Berprestasi”. Komitmen pemerintah untuk penguatan Pancasila sudah jelas dan sangat kuat. Berbagai upaya terus kita lakukan.

Sambutan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo yang dibacakan oleh Bupati Muaraenim mengatakan bersama seluruh komponen bangsa, lembaga baru ini ditugaskan untuk memperkuat pengamalan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari, yang terintegrasi dengan program pembangunan.

Pengentasan kemiskinan, pemerataan kesejahteraan dan berbagai program lainnya, menjadi bagian integral dari pengamalan nilai-nilai Pancasila. Tidak ada pilihan lain kecuali kita harus bahu-membahu cita-cita bangsa sesuai dengan Pancasila.(Tas)

No comments

Powered by Blogger.