Header Ads

Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan Ditagkap KPK.

Bupati Lampung selatan  Zainudin Hasan.
Jakarta,BERITA-ONE.COM-Seperti tidak habis-habisnya energi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan operasi tangkap tangan (OTT) para koruptor. Kali ini Bupati Lampung Selatan ( Lamsel)  Zainudin Hasan dan lainya yang disasar. Selain Zainudin,  sudah ada beberapa orang yang  sangpai di gedung KPK Jakarta, Jumat 27 2018

Dikatakan, selain bupati, KPK mengamankan sejumlah pihak dari unsur  anggota DPRD, swasta, dan pihak lain yang terkait dalam OTT. Total ada 12 orang yang diamankan. Dan uang sebagai barang bukti sejumlah   Rp 700 juta. Uang tersebut diduga   terkait dengan proyek infrastruktur di kabupaten Lamsel, Provinsi Lampung.

Zainudin merupakan Ketua DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Lampung dan  juga adik kandung Ketua Umum PAN sekaligus Ketua MPR  Zulkifli Hasan.

"Kamis tadi malam sampai dini hari, diamankan beberapa orang yang terdiri dari unsur Kepala Daerah/Bupati, anggota DPRD, swasta dan pihak lain yang terkait. Tim KPK  mengamankan uang Rp700 juta dalam pecahan Rp100 ribu dan Rp50 ribu. Diduga terkait proyek infrastruktur," ujar Ketua KPK  Agus Raharjo.

Zainudin  Menjadi Bupati Lampung Selatan pada 2015 yang  berpasangan dengan Nanang Ermanto dalam Pemilihan Bupati Lampung Selatan 2015,  yang diusung PAN Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), dan Partai Nasional Demokrat (Nasdem) (SUR).

No comments

Powered by Blogger.