Home » , , , » PMJ Kerahkan 41 Ribu Pasukan Untuk Jaga Pilkada 27 Juni 2018.

PMJ Kerahkan 41 Ribu Pasukan Untuk Jaga Pilkada 27 Juni 2018.

Written By Berita One on Selasa, 26 Juni 2018 | 05.26.00

Terks foto: Ini pasukan yang akan jaga Pilkada di wilayah hukum PMJ.
Jakarta,BERITA-INE.COM-Sebanyak 41.381 personel gabungan dari polisi, TNI dan hansip di wilayah Polda Metro Jaya (PMJ)  dikerahkan untuk menjaga Pilkada pada Rabu, 27 Juni 2018.

Keempat kota di wilayah Polda Metro Jaya yang menggelar pilkada serentak itu adalah Kota Depok, Kota Bekasi, Kota Tangerang dan Tangerang Selatan.

"Personel gabungan tersebut untuk pengamanan di wilayah yang menjadi jangkauan Polda Metro Jaya," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono, Senin kemarin.

Kabid Humas merinci jumlah anggota polisi dalam personel gabungan itu ada sebanyak 8.795 orang. Sedangkan, jumlah anggota TNI 3.363 orang dan hansip 29.218.

Kabid Humas menuturkan jumlah tempat pemungutan suara di wilayah yang menjadi jangkauan Polda Metro Jaya sebanyak 14 ribu. Setiap TPS, kata dia, bakal dijaga oleh dua personel polidi dan empat anggota hansip. "Polisi tidak masuk ke dalam TPS." kata Kabid Humas.

Humas PMJ mengatakan, masyarakat, silahkan menggunakan hak pilihnya sesuai hati nurani mereka. Polisi, kata Argo, bakal menjaga netralitasnya pada Pilkada. "Kalau ada yang tidak netral kami beri sanksi," ujarnya.

"Bisa demosi jabatan atau disidang kedisiplinannya maupun etik dilihat dari besar kecilnya pelanggaran."pungkasnya.
(SUR).

Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : WebMaster | Jun Manurung Copyright © 2011. Berita One - All Rights Reserved
Template Created by Posmetro Ciber Group Proudly powered by Blogger