Home » , , , » KPK Tangkap Bupati Purbalingga, Tasdi.

KPK Tangkap Bupati Purbalingga, Tasdi.

Written By Berita One on Selasa, 05 Juni 2018 | 10.42.00

Teks foto: H.Tasdi,SH MH.
Jakarta,BERITA-ONE.COM-Lagi, Komisi Peberantasan Korupsi (KPK) kembali beraksi melakukan operasi tangkap tangan (OTT). Kali ini, yang menjadi sasaran Bupati Purbalingga, Jawa Tengah, Tasdi.

Kader PDI-P ini ditangkap pihak lembaga anti rasuah  Senin sore bersama sejumlah orang lainnya. Dan dalam operasi ini KPK juga mengamankan sejumlah uang suap yang diduga hasil kejahatan Tasdi. Kini yang bersangkutan sudah berada di  Jakarta guna menjalani pemeriksan secara intensip oleh penyidik.

Selain Tasdi, KPK juga memeriksa tiga orang lainnya yakni  pihak swasta, pejabat Unit Lelang Pengadaan (ULP), dan seorang ajudan. Dan dua orang lagi dari swasta yang ditangkap di Jakarta. Totalnya menjadi 6 orang.

Dalam hal ini  diduga telah terjadi transaksi  suap kepada Tasdi. Penyerahan uang itu disinyalir terkait dengan proyek pembangunan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah dimana Tasdi sebagai Bupatinya, kata juru bicara KPK  Febri Diansyah.

Diketahui, Bupati Purbalingga Tasdi resmi menjabat sejak 15 Februari 2016. Sebelumnya  menjabat orang nomor satu di Purbalingga, Tasdi merupakan Ketua DPRD Purbalingga dua periode, 2004-2009 dan 2009-2014.

Dia juga  pernah menjabat sebagai Wakil Bupati Purbalingga 2014-2015, dan sebelum OTT terhadap dirinya terjadi, Tasdi sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan Purbalingga 2015-2020.

Sampai kini perkembangan berita kasus ini masih ditunggu para wartawan karena belym ada yang ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK. (SUR).

Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : WebMaster | Jun Manurung Copyright © 2011. Berita One - All Rights Reserved
Template Created by Posmetro Ciber Group Proudly powered by Blogger