Home » , » Jumlah Laka Lantas Mudik Lebaran Tahun 2018 Menurun.

Jumlah Laka Lantas Mudik Lebaran Tahun 2018 Menurun.

Written By Berita One on Selasa, 19 Juni 2018 | 16.03.00

BIREUEN,BERITA-ONE.COM-Perkembangan arus mudik lebaran 1439 H di Kabupaten Bireuen, terjadi peningkatan hanya tetapi Jumlah laka lantas terhitung selasa (19/6/)2018 terjadi penurunan dari arus mudik lebaran 1438 H tahun 2017 lalu, disampaikan Kapolres Bireuen AKBP.Riza Yulianto melalui Kasat Lantas Polres Bireuen kepada media BeritaOne  Selasa (19/6)2018.

Polres Bireuen  juga membentuk 3 titik  lokasi pos pelayanan dan terpadu lebaran 2018 sekaligus melakukan operasi ketupat rencong , berikut data informasi pengembangan  kasus laka lantas yang diperoleh dari pihak Kepolisian resor Bireuen
Informasi seputar Operasi Ketupat Rencong 2018 Polres Bireuen :
Lokasi Pos Operasi :Pos Pengamanan :a. Pos Kuta Blang, Kec. Peusangan b. Pos Batee Ili, Kec. Samalanga

Pos Pelayanan :a. Pos Kota Juang, Kec. Kota Juang
Jumlah Laka :2017 :Laka : 4Korban : MD : 3LB : 1 LR : 5Material : 3 j2018 :Laka : 3Korban : MD : -LB LR : 3Material : 3 jt

Secara umum terjadi penurunan jumlah laka baik secara kuantitas maupun kualitas.

Perkembangan arus mudik : Untuk tahun 2018 terjadi peningkatan arus mudik dibandingkan tahun 2018. Hal ini terlihat dari kepadatan arus lalu lintas yg terjadi di Jl. Medan-Banda Aceh dan terutama di titik2 tertentu, seperti di Simpang 4 Kota Bireuen, Pasar Matang Glp.
Penyebabnya antara lain adl : panjangnya cuti bersama yang bersamaan dengan libur sekolah, peningkatan jumlah kendaraan, bertambahnya tempat wisata dan arus balik yang bersamaan.

Namun secara umum situasi arus lalu lintas di Wil. Polres Bireuen masih terkendali.
Himbauan Kapolres AKBP.Riza Yulianto Melalui Kasat Lantas Polres Bireuen,

Diharapkan kepada seluruh pengguna jalan untuk tetap mematuhi peraturan lalu lintas, menjaga batas kecepatan dan khusus kepada pemudik untuk lebih berhati2, pastikan kendaraan yang digunakan dalam kondisi baik serta tidak memaksakan diri,gunakan Rest Area, Pos Pengamanan dan Fasilitas umum lainnya untuk beristirahat sejenak sebelum melanjutkan perjalanan supaya  terhindar dari berbagai kejadian buruk yang menyebabkan kematian.( Hen).
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : WebMaster | Jun Manurung Copyright © 2011. Berita One - All Rights Reserved
Template Created by Posmetro Ciber Group Proudly powered by Blogger