Home » , , » Jambret Jalanan Berhasil Diringkus Gabungan Timsus Gurita Polres Prabumulih

Jambret Jalanan Berhasil Diringkus Gabungan Timsus Gurita Polres Prabumulih

Written By Berita One on Jumat, 22 Juni 2018 | 17.39.00

PRABUMULIH,BERITA-ONE.COM-Setelah satu minggu menjadi target operasi polisi, Akhirnya Juliantino alias Lian Alias Maut (35) berhasil diringkus gabungan timsus Gurita Polres Prabumulih saat tengah berada dikediamanya yang beralamat di jalan Mayor iskandar gang arena, Kelurahan  Mangga besar, Kecamatan Prabumulih Timur, Jum'at (22/6) sekitar pukul 11.30 WIB.
 
Lian ditangkap lantaran merampas tas milik istri Sartono (42) warga jalan arimbi, Kelurahan Prabujaya, Kecamatan Prabumulih Timur pada Minggu (17/6) sekitar pukul 10.00. WIB lalu. Akibat kejadian itu korban mengalami kerugian ratusan ribu rupiah.
 
Berdasarkan Uraian Kejadian, Saat itu korban bersama istrinya mengendarai sepeda motor. Ketika melintas di Jalan angkatan 45 tepatnya depan Apotek Marhaen Muara dua, korban dan istrinya berhenti dan turun dari sepeda motor untuk menemui temanya di seberang jalan.
 
Tiba tiba dari arah belakang, Pelaku yang berboncengan dengan rekanya berinisial RN (27) mendekati motor korban yang terparkir di depan Apotek Marhen. Melihat situasi aman pelaku langsung menarik dompet yang berada di Dasboard motor. Namun aksi dua kawanan ini diketahui oleh korban.
 
Tak ingin tasnya raib, korban langsung berusaha menangkap pelaku. Namun pelaku memberontak yang mengakibatkan korban terjatuh dan mengalami luka luka dibagian muka serta lengannya. Sementara Kedua pelaku berhasil membawa kabur dompet warna merah milik korban yang berisi 1 unit handphone nokia 105 warna hitam serta uang tunai sebesar Rp 505.000.
 
Kapolres Prabumulih AKBP Tito Travolta Hutauruk SIK MH melalui Kasat Reskrim AKP Eryadi Yuswanto SH saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya berhasil menangkap salah satu pelaku yang sesuai dengan ciri ciri yang dilaporkan korban.
 
"Berdasarkan keterangan korban diketahui ciri-ciri pelaku dan gunakan sepeda motor yamaha X-Ride lalu dilakukan lidik. Selanjutnya Team Gabungan berhasil mengamankan pelaku dirumahnya tanpa ada perlawanan," ujar Heryadi.
 
Menurut Eryadi, Saat ini pihaknya masih melakukan pengembangan dan penyidikan lebih lanjut untuk menagkap pelaku lainnya."Satu pelaku yang kita amankan yakni Juliantino alias Lian Alias Maut. Sementara pelaku lain masih dalam pengejaran, Mudah mudahan dalam waktu dekat dapat tertangkap," Tandasnya.(MK)
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : WebMaster | Jun Manurung Copyright © 2011. Berita One - All Rights Reserved
Template Created by Posmetro Ciber Group Proudly powered by Blogger