Home » , , , » Faizal Tegaskan Kepada Pejabat Bupati Muara Enim Tidak Di Perkenankan Melakukan Rotasi Jabatan

Faizal Tegaskan Kepada Pejabat Bupati Muara Enim Tidak Di Perkenankan Melakukan Rotasi Jabatan

Written By Berita One on Minggu, 24 Juni 2018 | 17.50.00

Faizal Anwar, SE Anggota DPRD Muara Enim
MUARA ENIM,BERITA-ONE.COM-Faizal Anwar, SE Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Muara Enim mengingatkan kepada Penjabat Bupati Muara Enim yang baru dilantik Teddy Mellwansyah agar mengutamakan kepentingan masyarakat Muara Enim di atas kepentingan lainnya.

Hal tersebut disampaikan anggota Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) ini di sela-sela kunjungannya di Yayasan Pendidikan Muhamadiyah Tanjung Enim, Jum’at (22/6/2018)

Teddy Mellwansyah yang sebelumnya menjabat Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov Sumsel, dilantik oleh Gubernur Sumsel Alex Noerdin menggantikan sementara Bupati Muara Enim Muzakir Sai Sohar yang telah berakhir masa tugasnya.

“Saya ingatkan kepada Pj Bupati Muara Enim yang baru dilantik untuk mengutamakan kepentingan masyakat Muara Enim, tidak mementingkan kepentingan orang-orang tertentu, baik itu sekelompok orang maupun kepentingan provinsi,” tegas Faizal.

Menurut Faizal, tugas yang diemban pj bupati adalah melanjutkan program pembangunan dan optimalisasi pelayanan publik di Kabupaten Muara Enim serta menyukseskan pelaksanaan Pilkada Gubernur Sumsel dan Pilkada Muara Enim.jelasnya.

Faizal juga menegaskan“Bekerjalah secara maksimal melanjutkan program pembangunan dan pelayanan publik. Kemudian memfasilitasi pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Muara Enim, sehingga menghasilkan Bupati dan Wakil Bupati Muara Enim yang terbaik. Kemudian yang tak kalah pentingnya mampu menjaga netralitas ASN demi terlaksananya Pilkada yang sehat di Bumi Serasan Sekundang,” ucap Faizal.

Selain itu, kata Faizal, pejabat bupati tidak diperkenankan untuk melakukan rotasi jabatan. Hal ini sesuai dengan SK yang dia terima dalam peraturan Pemilu.Katanya.

“Pejabat bupati tidak diperkenankan melakukan mutasi, rotasi, promosi atau apapun judulnya. DPRD akan mengawal jika memang ada wacana seperti itu,” tegas dia.

Namun, Faizal tetap meyakini Teddy Mellwansyah mampu melanjutkan kepemimpinan sebelumnya, memperbaiki dan meningkatkan pelayanan publik di Kabupaten Muara Enim.ujar Faizal.

“Kita punya keyakinan pejabat bupati mampu melanjutkan dan memperbaiki pelayanan publik serta sistem birokrasi yang ada di Kabupaten Muara Enim. Mengingat dia merupakan putra daerah sekaligus orang yang tepat untuk menjalankan roda pemerintahan dan pembangunan. Beliau merupakan lulusan terbaik STPDN serta sudah beberapa kali menjabat jabatan Eselon II di Pemprov Sumsel,” pungkas Faizal.(Tas)
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : WebMaster | Jun Manurung Copyright © 2011. Berita One - All Rights Reserved
Template Created by Posmetro Ciber Group Proudly powered by Blogger