Home » , , » Bupati Muara Enim : Hari Lahir Pancasila Mari Kita Jaga Persatuan Dan Kesatuan,Bersatu Berdaulat Adil Dan Makmur.

Bupati Muara Enim : Hari Lahir Pancasila Mari Kita Jaga Persatuan Dan Kesatuan,Bersatu Berdaulat Adil Dan Makmur.

Written By Berita One on Senin, 04 Juni 2018 | 06.29.00

MUARA ENIM,BERITA-ONE.COM-Pemerintah Kabupaten Muara Enim mengadakan Upacara memperingati hari lahirnya Pancasila yang tepatnya pada tanggal 1 juni 2018, berarti selama 73 Tahun Pancasila sudah menjadi Bintang pemandu Bangsa Indonesia, selama 73 tahun Pancasila sudah bertahan dan tumbuh ditengah deru ombak ideologi ideologi lain yang berusaha menggesernya Selama 73 tahun Pancasila sudah menjadi rumah kita yang ber Bhineka Tinggal Ika. Insya Allah sampai akhir zaman Pancasila akan terus mengalir di denyut nadi seluruh Rakyat Indonesia. Pancasila adalah berkah yang Indah yang diberikan Tuhan Yang Maha Esa kepada kita, melalui perenungan, pergulatan dan kejernihan bantin para founding fathers Indonesia. Pancasila pertama kali diuraikan secara jelas oleh Bung Karno pada tanggal 1 Juni 1945 kemudian dituangkan dalam Piagam Jakarta pada tanggal 22 Juni 1945 dan dirumuskan secara final pada tanggal 18 Agustus 1945.upacara ini digelar dihalaman pemda Muara Enim, senin(4/6/2018)


Para pendiri bangsa dari berbagai kelompok, golongan dan latar belakang duduk bersama untuk menetapkan Pancasila sebagai pemersatu segala perbedaan. Pancasila berperan sebagai falsafah dan dasar Negara yang kokoh, yang menjadi fondasi dibangunnya Indonesia yang bersatu, berdaulat, adil dan makmur.

Rangkaian proses besar tersebut harus selalu kita ingat, kita dalami semangatnya dan kita pahami rohnya. Adalah tugas dan tanggung jawab kita untuk memastikan bahwa Pancasila selalu hadir dalam setiap sudut kehidupan serta hati dan pikiran kita.

Diupacara peringatan hari lahir pancasila ini Bupati Muara Enim Ir. H. Muzakir Sai Sohar sebagai Inspektur upacara,sekaligus  menyampaikan Pidato amanat Presiden RI Ir. H. Joko Widodo, "Bahwa Pancasila berperan sebagai falsafah dan dasar negara yang kokoh, yang menjadi fondasi dibangunnya Indonesia yang bersatu, berdaulat, adil, dan makmur,” dan Pancasila selalu hadir dalam setiap sudut kehidupan serta hati dan pikiran Indonesia untuk meneguhkan semangat untuk bersatu, berbagi, dan berprestasi.ujarnya.

Lanjut Muzakir, Selain itu, Jokowi juga mengajak segenap warga untuk senantiasa menjaga persatuan,namun Kita juga harus terus-menerus bersatu memperkokoh semangat Bhinneka Tunggal Ika.

Kita harus bersatu dalam upaya kita untuk menjadi bangsa yang kuat, bangsa yang besar, dan bangsa yang memikirkan kesejateraan rakyatnya, sesuai dengan amanat Pancasila,kerja kita prestasi bangsa.(Advertorial Humas Pemkab Muara Enim /Tas)
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : WebMaster | Jun Manurung Copyright © 2011. Berita One - All Rights Reserved
Template Created by Posmetro Ciber Group Proudly powered by Blogger