Home » , , » Baitulmal Bireuen Gelar Talk Show Ramadhan.

Baitulmal Bireuen Gelar Talk Show Ramadhan.

Written By Berita One on Jumat, 01 Juni 2018 | 14.37.00

Baitulmal Bireuen Gelar Talk Show Ramadhan

BIREUEN,BERITA-ONE.COM-Badan pelaksana Baitulmal Kabupaten Bireuen gelar talk show ramadhan diradio getsu nada 98,4 fm Desa geudong - geudong Bireuen jum"at (01/6/2018).yang bertemakan " Mekanisme pengelolaan ZIS dan Mekanisne pengawasan ZIS di Kabupaten Bireuen tahun 2018".

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir nara sumber DR Tgk.Murtadha Yusuf, MA  kepala badan pelaksana Baitulmal Bireuen,Tgk  Rizwan Sulaiman S.Ag kepala bagian penyaluran badan pelaksana Baitulmal Bireuen bersama Anwar Afwadi , ST sebagai kepala bagian sosialisasi dan pembinaan badan pelaksana Baitulmal Kabupaten Bireuen.

Dalam paparannya DR. Tgk Murtadha Yusuf MA mengatakan, selama ini Baitulmal Bireuen sudah  banyak melakukan penyaluran Zakat , Infaq, Sedekah ( ZIS).dan melakukan bantuan rumah bantuan untuk masyarakat dhuafa berupa Pembangunan rumah baru maupun Rehabilitasi.hal ini serupa sebagaimana juga disampaikan  oleh Tgk.Rizwan Sulaiman S,Ag. Kepala bagian penyaluran badan pelaksanaan Baitulmal Bireuen.

Dana ZIS yang dipergunakan oleh badan pelaksana Baitulmal Bireuen bersumber dari gaji para PNS,Anggota Polri di jajaran Polres Bireuen yang setiap  bulanya menyetor ke Baitulmal Kabupaten Bireuen dengan jumlah bervariasi sesuai besaran gaji 2,5% untuk Zakat bagi yang gajinya diatas 3,8jt dan 1% untuk infaq bagi yang jumlah gajinya dibawah 3,8jt.

Sementara itu, Anwar Afwadi ST dalam paparanya di acara talk show yang digelar di radio getsu nada 98,4 fm menjelaskan bahwa acara talk show  diradio merupakan program rutin yang dilaksanakan oleh Baitulmal Bireuen setiap tahunya untuk mensosialisasikan seluruh program dan berbagai kegiatan Baitulmal Bireuen.

Harapan DR.Tgk.Murtadha Yusuf MA kepala badan pelaksana Baitulmal Bireuen, yang belum menyetor ZIS kepada badan pelaksana Baitulmal Bireuen,   untuk segera menyetor. dikarenakan selama pihak Baitulmal Bireuen sendiri belum  pernah menerima.penyetoran ZIS dari pengusaha Biji Bijian,Ternak Hewan, dan beberapa sekolah Di Kabupaten Bireuen.direncanakan acara talk show ramadhan ini akan dilanjutkan pada selasa (05/6/2018) mendatang ( Hen).
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : WebMaster | Jun Manurung Copyright © 2011. Berita One - All Rights Reserved
Template Created by Posmetro Ciber Group Proudly powered by Blogger