Home » , » Sat Lantas Polres Aceh Timur Olah TKP Kecelakaan Bus Putra Pelangi Di Peureulak

Sat Lantas Polres Aceh Timur Olah TKP Kecelakaan Bus Putra Pelangi Di Peureulak

Written By Berita One on Selasa, 01 Mei 2018 | 11.21.00

ACEH TIMUR ,BERITA-ONE.COM-Unit Laka Lantas Satuan Lalu Lintas Polres Aceh Timur, Selasa (01/05/2018) lakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) peristiwa kecelakaan antara Bus Putra Pelangi Nomor Polisi BL 7521 AA dengan mobil barang (Mobar) Mitsubishi Colt Diesel Nomor Polisi BL 8620 Z, di Jalan Medan-Banda Aceh tepatnya di Gampong Blang Bitra, Kecamatan Peureulak Kota

Kasat Lantas Polres Aceh Timur, Iptu Ritian Handayani, S.I.K yang memimpin olah TKP menjelaskan, kecelakaan terjadi sekira pukul 01.00 WIB dini hari bermula saat Mobar Mitsubishi Colt yang dikemudikan oleh Poniran, warga Gampong  Blang Mancung, Kecamatan Ketol, Kabupaten Aceh Tengah datang dari arah barat (Banda Aceh menuju Medan dengan kecepatan tinggi.

Sedangkan bus Putra Pelangi yang dikemudikan oleh Azhar, warga Gampong  Geudong-geudong, Kecamatan Kota Juang Kabupaten Bireueun datang dari arah yang berlawanan dengan kecepatan tinggi.

Setibanya di lokasi kejadian jalanan menikung dan kondisi cuaca hujan, pengemudi Mitsubishi Colt Diesel diduga tidak dapat menguasai kendaraannya, sehingga menjadi liar dan keluar jalur serta masuk ke posisi  berlawanan, akibat nya truk tersebut menabrak bus Putra Pelangi, yang menyebabkan kedua kendaraan rusak berat dan  pengemudinya mengalami luka-luka.

“Meski tidak sampai menimbulkan korban jiwa,namun  akibat peristiwa tersebut terjadi kerugian hingga puluhan juta rupiah bagi kedua belah pihak.” Terang Kasat Lantas Polres Aceh Timur.

Ditambahkanya, “oleh karena itu, kami himbau kepada pengguna jalan, khusunya pengemudi maupun pengedara sepeda motor untuk meningkatkan kewaspadaan saat berkendara, terlebih pada malam hari saat kondisi hujan, selalin jalanan yang licin jarak pandang juga terbatas hal ini untuk menghindari terjadinya kecelakaan”,Himbau Iptu Ritian Handayani, S.I.K. Kasat Lantas Polres Aceh Timur, (Syarifuddin Usman).
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : WebMaster | Jun Manurung Copyright © 2011. Berita One - All Rights Reserved
Template Created by Posmetro Ciber Group Proudly powered by Blogger