Home » , » Polisi Diminta Kembali Usut Kelangkaan Premium Di Bireuen.

Polisi Diminta Kembali Usut Kelangkaan Premium Di Bireuen.

Written By Berita One on Selasa, 29 Mei 2018 | 14.41.00

BIREUEN,BERITA-ONE.COM-Kelangkaan premium ( Besin) di sejumlah SPBU di Kabupaten Bireuen Rabu (30/5/2018) masih saja terjadi.meskipun sebelumnya Kapolres Bireuen melalui Tim Satreskrim berhasil mengungkap jaringan penyeludupan BBM bersubsidi.dengan.jumlah sebanyak2,7 ton bensin dan puluhan jeringen serta drum minyak, dari dua TKP berbeda. Selain itu juga menangkap dua pelaku yang terlibat langsung.namun pengusaha SPBU belum juga jera.

Dalam gelar perkara di Gazebo Polres Bireuen, Kamis (5/4) 2018 lalu. Polisi  menemukan kasus penggelapan BBM subsidi jenis Premium dari SPBU 14.243.427 di desa Cot Gapu, Kecamatan Kota Juang. Kabupaten Bireuen, Salah satu tersangka adalah pegawai SPBU itu sendiri.namun kasus seperti hingga sampai saat ini masih saja terjadi.

Kepada berita one minggu (27/5/2018) Hab (43)tahun masyarakat kota juang Kabupaten Bireuen, mengatakan setiap hari dia selalu minta kendaraanya untuk diisi dengan minyak bensin,tetapi petugas SPBU selalu mengatakan tidak tersedia jenis bensin yang ada adalah minyak jenis pertalite dengan pertamax.kasus seperti ini sangatlah disesalkan .

Disisi lain pantauan beritaone minggu  (27/5/2018) kelangkaan Premium di SPBU masih  terus terjadi,sementara bagi pedagang minyak enceran  yang berlokasi dipingiran  jalan Kabupaten Bireuen  mengunakan mesin pompa pertamini tersedia bahan baku minyak jenis premium ( Bensin) peristiwa seperti ini juga membuat masyarakat Bireuen heran, dugaan pengusaha SPBU secara diam diam menjual minyak jenis premium  lebih dari satu drom kepada  para pedagang enceran ataupun para pengusaha yang memiliki bisnis pembuatan jalan ditambah lagi adanya kendaraan yang mereka gunakan sebagai transfortasi semuanya mengunakan jenis premium ( Bensin ) sehingga disaat masyarakat mengisi Premium SPBU sudah kosong.

Masyarakat Kabupaten Bireuen, minta pihak aparat hukum bersama Dinas terkait dijajaran pemkab Bireuen untuk kembali mengusut  tuntas kasus kelangkaan BBM jenis bensin yang terus menerus tidak lagi dijual di SPBU.
Harapan  masyarakat Kabupaten Bireuen terhadap kasus ini bisa diusut  atas dasar  uu yang berlaku secara tegas dan jelas.supaya pada hari -hari mendatang pengusaha SPBU khususnya di Kabupaten Bireuen tidak se enaknya mengosongkan premium di SPBU mereka disaat masyarakat butuh mengisi kendaraan yang sedang mereka pakai.
Pengusutan kasus kelangkaan BBM jenis bensin yang ada di SPBU Bireuen oleh aparat hukum tidak cilet -cilet .( Hen)
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : WebMaster | Jun Manurung Copyright © 2011. Berita One - All Rights Reserved
Template Created by Posmetro Ciber Group Proudly powered by Blogger