Home » , » Parah Napi Dan Tahanan Beli Air,Tidak Ada Air Di Lapas Muara Enim,

Parah Napi Dan Tahanan Beli Air,Tidak Ada Air Di Lapas Muara Enim,

Written By Berita One on Jumat, 04 Mei 2018 | 17.18.00

MUARA ENIM, BERITA-ONE. COM-Akibat tidak ada air untuk para napi dan tahanan di Lapas Kelas II B Muara Enim, maka parah napi dan tahanan tersebut berinisiatif untuk membeli air PAM, sehingga para napi dan tahanan  tersebut patungan untuk membeli air mengunakan tangki, dalam 1 (satu) kamar itu  membayar 200 ribuh, karena pasokan air dari sumur bor yang ada di lapas tidak berpungsi,atau rusak.

Terkait permasalahan ini, wartawan langsung komfirmasi dengan Kalapas Kelas II B Muara Enim yakni Bapak Rudik Erminanto, Bc. IP. SH. MH, dari sini wartawan menjelaskan bahwa kami mendapatkan informasi dari nara sumber bahwa diduga terjadi pungli di lapas muara enim,dalam hal ini langsung di bantah oleh Kalapas Muara Enim bahwa "itu tidak benar, dan disini tidak ada pungli di lapas ini, kalau bapak mau jelas boleh tanya langsung sama para napi dan tahanan di lapas ini, dia juga menjelaskan sumor bor di lapas tidak dapat di pungsikan karena rusak dan kami kekurangan stok air, dengan tidak adanya air tersebut maka para napi dan tahanan ini punya inisiatif dengan cara membeli pertangki dengan PAM, ujarnya saat ditemui wartawan di kantornya, jum, at(4/5/2018).

Disamping itu dijelaskan juga oleh perwakilan Napi dan tahanan yang dipangil untuk menjelaskan permasalahan ini kepada wartawan, para Napi dan Tahanan ini mengakui bahwa kami membelih air,karena kami membutuhkan air itu, maka kami patungan sesama napi untuk membelih air itu, dan tidak ada paksaan sama sekali dari pihak lapas, dan ini murni inisiatif kami pak, karena kami butu air, dan tidak benar kalau pihak lapas memaksa untuk kami membelih air, dan ini tidak ada kaitannya dari pihak lapas, "kami juga sejak kepemimpinan bapak Rudik ibi kami merasa nyaman, dan bapak rudik ini kami anggap sudah baik dengan kami pak, katanya dihadapan wartawan, jum, at(4/5/2018) .(Tas)
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : WebMaster | Jun Manurung Copyright © 2011. Berita One - All Rights Reserved
Template Created by Posmetro Ciber Group Proudly powered by Blogger