Home » , » Kodim 0111 Bireuen ,Tidak Biarkan Kelangkaan Pangan Mengancam Indonesia.

Kodim 0111 Bireuen ,Tidak Biarkan Kelangkaan Pangan Mengancam Indonesia.

Written By Berita One on Senin, 14 Mei 2018 | 11.14.00

BIREUEN,BERITA-ONE.COM– Kodim 0111/Bireuen.tidak biarkan kelangkaan pangan mengancam masyarakat  di Negara Republik Indonesia.maka untuk itu Kodim 0111 Bireuen,menggelar Rapat Koordinasi dalam rangka mengoptimalkan pelaksanaan serapan gabah di wilayah Kabupaten Bireuen.
Rapat Koordinasi Serapan Gabah (Sergap) yang dihadiri wasev Sterad Kolonel Inf. Henry Batara, Kolonel Chb. M. Hervanus, Dandim 0111/Bireuen yang diwakili Kepala Staf Kodim 0111/Bireuen Mayor Kav Nanang Sujatmiko, Pabandya Wanwil Staf Ter Kasdam IM Mayor Arm Kusdi YS.

Kepala Bulog Lhoksoumawe Armia Darsa, Sekretaris perikanan dan pertanahan pangan Kabupaten Bireuen Ir. Muktar, Kabid Holtikultura pertanian Kabupaten Bireuen Ir. Mutia, Pasiter Dim 0111/Bireuen Kapten Inf Jailani, Para Danramil Kodim 0111/Bireuen, Para Danpos Ramil dan Anggota Kodim 0111/Bireuen.

Pelaksanaa kegiatan itu bertempat di Aula Makodim 0111/Bireuen Jalan Medan – Banda Aceh, Desa Blang Blahdeh, Kecamatan Jeumpa, Kabupaten Bireuen.beberapa hari lalu.

Dalam kesempatan tersebut,Kepala Staf Kodim 0111/Bireuen meyampaikan, dalam pelaksanaan serapan gabah mungkin ada kekurangan itulah dinamika kehidupan masyarakat, tapi pihaknya tetap berupaya semaksimal mungkin dan berkoordinasi degan dinas terkait untuk memperbaiki dalam hal yang positif tentang mekanisme pertanian sesuai degan program pemerintah.

Serapan gabah merupakan program pemerintah bekerja sama degan instansi terkait untuk membantu masyarakat khususnya dibidang pertanian agar masyarakat mampu mandiri dalam kehidupan sehari – hari.

Harapan Kasdim kepada masyarakat agar mengikuti mekanisme pertanian yang sudah di sosialisasi oleh instansi terkait agar hasil dari pertanian tersebut sesuai degan harapan kita semua.

Kolonel Inf. Henry Batara mengatakan, program pemerintah pusat ini merupakan program pro rakyat bekerja sama degan instansi TNI – AD beserta jajaran kementerian pertanian dalam rangka serapan gabah umumnya seluruh Indonesia khususnya Kabupaten Bireuen.

“Program ini untuk meningkatkan produksi hasil gabah sesuai degan mekanisme yang di sampaikan oleh penyuluh agar kelompok tani bisa menikmati hasil pertanian yang maksimal.

Kerja sama yang baik dengan instansi terkait dalam program pemerintah ini dibidang pertanian merupakan kewajiban kita semua untuk membantu kedaulatan pangan agar masyarakat tidak terpengaruh degan hal – hal yang dapat merugikan masyarakat.

“Apabila kita mengalami kekurangan pangan untuk masyarakat maka hal – hal yang tidak mungkin bisa terjadi. Pemerintah segera  mungkin mengambil langkah – langkah yang preventif agar tidak terjadi krisis pangan di Negara Republik Indonesia,”  sebut Kolonel Inf. Henry Batara ( Hen)
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : WebMaster | Jun Manurung Copyright © 2011. Berita One - All Rights Reserved
Template Created by Posmetro Ciber Group Proudly powered by Blogger