Header Ads

Jumat Malam KPK Tangkap Seorang Anggota DPR Dan 8 Orang Lainnya.

Teks foto: H. Amin Santoso S.Sos.
Jakarta,BERITA-ONE.COM-Lembaga anti rasuah, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melakukan operasi tangkap tangan  (OTT) terhadap 9 orang di Senayan Jakarta, Jumat malam, 4 Mei lalu.

Menurt sumber, seorang dari mereka yang terjaring oleh KPK tersebut merupakan anggota DPR-RI dari Komisi XI bernama Amin Sanroso  yang diduga menerima suap ratusan juta rupiah dari swasta.

Juru bicara KPK Febry Diansyah mengatakan, mereka   yang jumlahnya 9 orang tersebut sudah berada di gedung KPK dan sedang menjalani penmeriksaan secara intensip. Jika suadah satu kali 24 jam, dan ditemukan minimal dua alat bukti status mereka segera sitetapkan.

"Kami sedang mendalami dugaan pemberian pada penyelenggara negara terkait dengan dugaan suap dalam usulan anggaran dari daerah untuk masuk APBN-P 2018," ujar Febri Sabtu (5/5/2018).

Dijelaskan sebuah sumber, Amin Santoso berasal dari Pantai Demokrat asal pemilihan Jawa Barat X,  diduga menerima suap usulan anggatan Daerah pada APBN  Plus 2018.

Amin berhasil terpilih kembali menjadi Anggota DPR 2014-2019 dari Partai Demokrat untuk Dapil Jawa Barat X setelah memperoleh 23.948 suara.

Dan kini yang bersangkutan sedang dilakukan pemeriksaan di KPK. Jika satu kali 24 penyidik mendapatkan minimal dua alat bukti, dipastikan legislator tersebut setatusnya berubah menjadi tersangka. (SUR).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.