Home » , » Jalan Penghubung Desa Sukadamai Tergenag Air Masyarakat Minta Diperbaiki Secepatnya.

Jalan Penghubung Desa Sukadamai Tergenag Air Masyarakat Minta Diperbaiki Secepatnya.

Written By Berita One on Selasa, 22 Mei 2018 | 03.34.00

PALI,BERITA-ONE.COM-Sejumlah warga di Desa Suka Damai Kecamatan Talang Ubi kabupaten PALI, sejak beberapa hari ini mengeluhkan kondisi badan jalan yang merupakan jalan yang dilalui masyarakat. Namun kondisi jalan penghubung dusun disaat sudah turun hujan nampak sering tergenangi air sehingga menjadi penghambat aktivitas warga beberapa dusun yang ada di Desa Sukadamai ini. Kepada BERITA-ONE.COM dilokasi, Warga berharap dengan mengetahui kondisi ini, adanya uluran tangan dari pemerintah Kabupaten melalui dinas terkait dapat memperbaiki gorong-gorong yang sering tersumbat ini dengan harapan memperlancar warga sehari - hari.

pantauan dilapqangan selasa, 22 Mei 2018 adanya penyempitan disekitar gorong-gorong dijalan  ini, akibatnya genangan air sering membanjiri  persawahan masyarakat. Dampak dari saluran air tak lagi mampu menampung air dikala hujan deras yang mengakibatkan badan jalan juga ikut tergerus sehingga akses secara otomatis menjadi lumpuh dan ditakutkan badan jalan juga ikut amblas.

Dikatakan oleh Warga" bahwa pada musim penghujan keadaan badan jalan di sekitar sini sudah menjadi langganan banjir, sawah akan direndam genangan air akibat  gorong-gorong tidak mampu lagi  menampung  aliran air, ungkap Sis Warga Desa Suka Damai kecamatan Talang Ubikabupaten PALI

Memang sudah dibuat irigasi untuk mengurangi luapan air ke sawah. Tapi, nyatanya, gorong-gorong tak mampu menampung air yg masuk ke dalam, sehingga tidak jarang kalau gorong-gorong sering tersumbat.

Sekitar dua minggu yang lalu air juga merendam jalan tersebut. Sehingga menyulitkan bagi kami selaku masyarakat setempat untuk melakukan akses sehari - hari. "ungkapnya.

Hal senada juga dikatakan Munaf (40), yang mengunkapkan kekhawatirannya, karena belum ada tanda - tanda dari pemerintah untuk melakukan perbaikan gorong-gorong tersebut. menurutnya,' Kalau kondisi ini tidak secepatnya diperbaiki kami takut kondisi badan jalan akan semakin parah" ujarnya.

Apalagi sekarang sambungnya, sebagian  badan jalan sudah ikut amblas dan ditakutkan badan jalan juga akan amblas serta akan membahayakan bagi pengguna jalan.

Saya harap pemerintah secepatnya melakukan tindakan untuk mengatasi kekhawatiran ini agar masyarakat yang melalui jalan tersebut ikut menjadi terhambat.

Terpisah itu bupati penukal abab lematang ilir Ir H Heri Amalindo berpesan kepada  seluruh elemen masyarakat kabupaten PALI agar kiranya dapat bersabar, insyaallah pada tahun 2018 PALI bebas lumpur.seperti apa yang pernah kami sampaikan bahwa pada tahun 2018 PALI bebas jalan tanah," tandasnya. (SH) 

Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : WebMaster | Jun Manurung Copyright © 2011. Berita One - All Rights Reserved
Template Created by Posmetro Ciber Group Proudly powered by Blogger