Home » , , » Aset Wisata Kota Lubuklinggau Maju Pesat

Aset Wisata Kota Lubuklinggau Maju Pesat

Written By Berita One on Senin, 28 Mei 2018 | 23.31.00

LUBUKLINGGAU ,BERITA-ONE,COM-Wisata Alam Bukit Sulap yang terletak hanya 2 km dari pusat kota adalah tujuan wisata alam berupa bukit besar dengan ketinggian 700 meter di atas permukaan laut dengan tumbuh-tumbuhan alami dan indah dan suhu udara dingin. Bukit Sulap sebagai simbol Kota Lubuklinggau karena dapat di lihat di seluruh sisi Kota Lubuklinggau. Dibutuhkan satu setengah jam untuk mencapai puncak bukit dengan berjalan, melewati jalan berbaru dan tanah juga bisa menggunakan inklinator atau kereta miring yang membawa pengunjung / wisatawan ke atas puncak Bukit Sulap. Tantangan cukup bagi wisatawan dan pencinta alam yang mencintai petualangan bukit. Pada Juni 2014 Taman Wisata Bukit Sulap  digunakan sebagai ajang 20 th the Asian Mountain Bike Championship dan 6th Asian Junior MTB Championship.

Begitu juga Panorama Air Terjun Temam
Daya tarik Wisata Air Terjun Temam berlokasi 11 km ke arah selatan dari pusat Kota Lubuklinggau di kawasan Kelurahan Air Temam Kecamatan Lubuklinggau Selatan I. Air Terjun Temam merupakan daya tarik wisata alam yang biasa disebut dengan Niagaranya Indonesia yang air terjunnya bisa dilihat dari berbagai penjuru dengan ketinggian 12 meter yang dikelilingi oleh batu-batuan alam dan kawasan perkebunan karet penduduk, sehingga menjadikan daya tarik wisata ini indah dan menyenangkan bagi wisatawan yang berkunjung kesana. Saat ini Air Terjun Temam telah dilengkapi fasilitas Waterpark yang sangat menarik bagi pengunjung yang datang untuk berekreasi air dengan keluarga. Air Terjun itu sendiri terletak kurang lebih 50 meter dari jalan poros yang menghubungkan dari jalan poros yang menghubungkan antara Kelurahan Air Temam dan Kelurahan Rahma. Bagi wisatawan yang akan berkunjung ke daya tarik wisata Air Terjun Temam tersebut hanya membutuhkan waktu 30 menit dari pusat Kota Lubuklinggau dengan mengendarai kendaraan roda dua atau roda empat melalui dua jalan masuk alternatif yaitu jalan masuk ke arah Kelurahan Rahma atau Kelurahan Air Temam dengan kondisi jalan penghubung yang cukup baik

Kepala Dinas pariwisata kota lubuklinggau H. Luthfi saat diwawancarai oleh portal ini menjelaskan " sangat bangga dengan prestasi yang diraih kota lubuklinggau yaitu dari beberapa ASET WISATA Bukit Sulap yang sangat mengalami kemajuan  cukup pesat begitu juga AIR TERJUN TEMAM sudah ramai dikunjungi wisatawan domestik terutama masyarakat Kota Lubuklinggau.(@/Spd)
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : WebMaster | Jun Manurung Copyright © 2011. Berita One - All Rights Reserved
Template Created by Posmetro Ciber Group Proudly powered by Blogger