Header Ads

Pemkab Muara Enim Adakan Pembinaan LSM Dan Ormas Tahun 2018

MUARA ENIM, BERITA-ONE.COMPemerintah Kabupaten Muara Enim melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik(BKBP) mengadakan kegiatan Pembinaan terhadap Lembaga Swadaya Masyarakat(LSM) dan Organisasi Masyarakat(ORMAS) yang bertemahkan, "Melalui Pembinaan LSM dan ORMAS Dalam Kabupaten Muara Enim tahun 2018", mari kita bangun kehidupan bermasyarakat,berbangsa dan bernegara yang demokratis dan harmonis menuju Kabupaten Muara Enim yang Sehat, Mandiri, Agamis dan Sejahtera, (SMAS), kegiataan ini berlangsung selama empat hari, dimulai pada hari ini Senin tanggal 16 s/d 19 April 2018, yang digelar di Ballrom Hotel Griya Serasan Muara Enim, Senin(16/4/2018)

Sosialisasi UU No 17 tahun 2013 tentang ORMAS, Untuk mempertegas dari Undang-Undang tersebut di terbitkanlah Peraturan Penganti Undang-Undan Nomor 2 tahun 2017,maka muncul UU RI No 16 tahun 2017, dari UU RI 16 tahun 2017 ini suda jelas Tugas dan kewajiban Ormas dan LSM tersebut.

Acarah ini dihadiri oleh Asisten 1 Drs. M. Tegu Jaya. MM, sekaligus membukah acara ini, Kaban Kesbangpol Kabupaten Muara Enim Drs. Andi Wijaya. MM, Kajari Muara Enim yang diwakilkan oleh Kasi Intel Abu Nawas, SH,Sekaligus Narasumber,sementara pesertanya Pengurus Anggota LSM - ORMAS Se-Kabupaten Muara Enim.

Dikatakan oleh Asisten 1 Drs. M. Tegu Jaya. MM , kita berbangga hati pada hari ini kita bisa berhadapan dengan rekan-rekan dan saudara-saudara kita yang bergerak dibidang kemasyarakatan, sebab kita sadari, yang bergerak di bidang kemasyarakatan ini ada yang baik, dan juga banyak yang tidak berbakat,artinya saudara-saudara yang terpilih ini, ini merupakan salah satu orang yang mempunyai hati untuk berpartisipasi dalam bidang membangun bangsa dan Negara. Ujarnya.

Lanjut Tegu, "kalau kita bicara Mengenai Lembaga Swadaya Masyarakat sebenarnya itu sudah tercipta Cikal bakalnya tersebut itu pada tahun 1974,dan peranan LSM atau Ormas ini yang penting sekali, karena LSM dan Ormas ini merupakan salah satu mitra dari pada pemerintah, dan penyambung Aspirasi dari masyarakat, dan mereka inilah yang menyampaikannya secara langsung kepada pemerintah, karena atas keterbatasan pemerintah inilah sehingga peranan LSM dan Ormas tersebut sangat dibutuhkan, atas dasar infomasi yang disampaikannya itu pemerintah akan menindak lanjutinya,  pada hakekatnya pemerintah kabupaten Muara Enim sangat mengapresiasi terhadap LSM dan Ormas di Kabupaten Muara Enim ini, karena keberadaan LSM dan Ormas inilah yang bisa mengawal program pembangunan di Kabupaten Muara Enim ini Menuju Muara Enim SMAS, pungkasnya. (ADV-Tas)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.