Home » , , , » Pembagunan Kantor BPS Bireuen Telan APBN 3,1 Milyar.

Pembagunan Kantor BPS Bireuen Telan APBN 3,1 Milyar.

Written By Berita One on Jumat, 20 April 2018 | 10.45.00


BIREUEN,BERITA-ONE.COM-Peletakan batu pertama pembangunan gedung kantor BPS Kabupaten Bireuen di Desa Bireuen Meunasah Blang, Kecamatan Kota Juang,dihadiri Kepala BPS Provinsi Aceh Drs Wahyuddin, MM
Bersama Bupati Bireuen H Saifannur S Sos diwakili Asisten I Setdakab Bireuen, Mursyid, SP kamis (19/4/2018).
Peletakan batu pertama diawali dengan acarapeusijuek Kepala BPS Provisi Aceh Drs Wahyuddin,MM, Asisten I Mursyid, SP,
Kepala BPS Bireuen Dara Dian,SE dan staf BPS Provinsi Aceh dilaksanakan Tgk H Muhammad Ishak atau Abon Cot Tarom.

Bupati Bireuen H.Saifannur S.Sos  diwakili Asisten I Mursyid, SP mengucapkan selamat atas peletakan batu pertama pembangunan gedung kantor Badan Pusat Statistik Kabupaten Bireuen dan selamat datang kepada seluruh tamu undangan.

Badan Pusat Statistik (BPS) adalah suatu lembaga pemerintah non Kementerian yang berada dibawah dan bertanggung jawab langsung kepada Presiden.

BPS juga merupakan Biro Pusat Statistik yang dibentuk berdasarkan UU No 8 tahun 1960 tentang sensus dan UU No 7 tahun 1960 tentang statistik. Sebagai pengganti kedua Undang-Undang tersebut ditetapkan UU Nomor 16 tahun 1997 tentang statistik berdasarkan UU ini ditindak lanjuti dengan dengan peraturan perundangan dibawahnya, secara formal nama Biro Pusat Statistik diganti sebagai Badan Pusat Statistik.

Selain itu juga, BPS merupakan Pusat Pengembangan data statistik untuk kebutuhan pemerintah dan masyarakat. BPS memiliki wewenang dan tanggung jawab yang sangat besar dalam membantu kegiatan statistik di institusi pemerintah dan lembaga lainnya dalam mengembangkan sistem perstatistikan nasional di wilayah kerjanya.

Peletakan batu pertama pembangunan gedung BPS Kabupaten Bireuen salah satu wujud dari pada komitmen pemerintah pusat dengan jumlah dana senilai Rp 3,1 miliyar dengan sumber dana APBN 2018 dibangun diatas lahan seluas 581 meter bujur sangkar dikatakan Kepala BPS Kabupaten Bireuen Dara Dian,SE .

Pembangunan gedung kantor BPS Bireuen dilaksanakan kontraktor Banda Aceh harus siap tepat waktu selama tujuh bulan. Agar pegawai BPS Kabupaten Bireuen bersama seluruh petugas survey dalam melaksanakan pengumpulan data ke-609 desa 17 kecamatan dalam Kabupaten Bireuen.

Pembangunan gedung baru BPS diharapkan bisa mendorong semangat dan produktivitas pegawai dalam bekerja, menghasilkan data berkualitas untuk mendukung pembangunan di Kabupaten Bireuen kedepan.

Konon lagi  Kabupaten Bireuen  letaknya sangat strategis dipertengahan Provinsi Aceh diapit Kabupaten tetangga Pidie Jaya, Bener Meriah, Aceh Tengah, Pemkot Lhokseumawe dan Aceh Utara.

Dengan siapnya pembangunan gedung kantor baru akan sangat mendukung pegawai dan petugas dalam pengumpulan data ekonomi, pembangunan dan seluruh data lainya di 609 desa dalam Kabupaten Bireuen.

“Semoga saja  pembagunan gedung BPS Bireuen  yang baru dapat segera difungsikan dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat didalam mendapatkan pelayanan yang baik, serta mampu memberikan data yang akurat sehingga setiap penyaluran bantuan diKabupaten Bireuen tidak terjadi tumpang tindih serta tepat sasaran.

Peletakan batu pertama pembangunan gedung kantor BPS Bireuen  turut dihadiri Kepala BPS Provinsi Aceh Drs Wahyuddin, MM bersama staf, para Kepala SKPK, Abon Cot Tarom Tgk H Muhammad Ishak,Camat Kota Juang, Camat Jeumpa, Kades Bireuen Meunasah Blang dan sejumlah undangan lainy( Hen)
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : WebMaster | Jun Manurung Copyright © 2011. Berita One - All Rights Reserved
Template Created by Posmetro Ciber Group Proudly powered by Blogger