Home » , » Pebriansyah Nangali : Pungsi Perpustakaan adalah Mencerdaskan Anak Bangsa dan Sarana Belajar

Pebriansyah Nangali : Pungsi Perpustakaan adalah Mencerdaskan Anak Bangsa dan Sarana Belajar

Written By Berita One on Rabu, 04 April 2018 | 07.07.00

MUARA ENIM, BERITA-ONE.COM-Staf Ahli Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Febriansyah, ST. membuka acara lomba puisi dan mendogeng tingkat SD, SLTA Se- Kabupaten Muara Enim Tahun 2018, bertempat di Ballroom Hotel Griya Serasan Sekundang Kabupaten Muara Enim, Rabu (4/4/2018).

Perpustakaan merupakan penunjang yang sangat penting bagi dunia pendidikan, dunia ilmu pengetahuan, dunia usaha, hingga meluas ke sektor kehidupan, sebagai sarana informasi dan referensi, hal ini sejalan dengan penerapan yang dimiliki perpustakaan yakni sebagai sarana belajar, penelitian, informasi kreasi dan pengubah peradaban, serta dapat memberikan kontribusi penting dalam rangka ikut mencerdaskan kehidupan bangsa dan negara.

Dalam sambutan Bupati Muara Enim Ir. H. Muzakir SaiSohar yang di wakilkan oleh Staf Ahli Ekonomi, Keuangan dan Pembengunan Ir. Pebriansyah Nangali, ia mengatakan sesuai peraturan perundang-undangan bahwa fungsi tugas perpustakaan adalah mencerdaskan bangsa,dan sarana belajar, kegiatan lomba puisi dan pidato yang di ikuti oleh 100 orang peserta berasal dari anak-anak usia SD, dan SLTA, harapannya dalam kegiatan yang dilaksanakan selama 2 hari mulai dari 4-5 april 2018 membentuk minat belajar anak, khususnya dalam bidang puisi serta pidato.

Membentuk minat terhadap budaya dan membaca, yang mana akan diterapkan oleh siswa/i dalam kehidupan sehari-hari, dan turut serta mengembangkan bakat agar kiranya akan membanggakan sekolah atau membanggakan Kabupaten Muara Enim ke ajang internasional melalui karya puisi dan dongengnya.

"Untuk para peserta lomba mudah-mudahan senantiasa dalam keadaan sehat walafiat, sehingga dapat membawa nama baik sekolah masing-masing. Dan kepada Tim Juri agar dapat melaksanakan tugasnya dengan disiplin dan penuh tanggung jawab semoga apa yang telah dilaksanakan selama pelaksanaan lomba ini dapat bermanfaat dan diimpelementasikan ke sekolah masing-masing."Ungkapnya.

Dr. Yusnawati, S.Pd., M.M. selaku Ketua Panitia pelaksanaan mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk menumbuh kembangkan semangat dan motivasi minat budaya baca disekolah dan meningkatkan kemampuan siswa-siswi dalam mengambangkan atau membuat suatu naskah cerita maupun pidato.

Turut hadir OPD(Organisasi Perangkat Daerah) Lingkup Pemerintah Kabupaten Muara Enim, Tim Juri (Pengawas SMA Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muara Enim, Kepala Sekolah dan Guru Tingkat SD, SLTP Sederajat dalam Kabupaten Muara Enim).(Tas)
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : WebMaster | Jun Manurung Copyright © 2011. Berita One - All Rights Reserved
Template Created by Posmetro Ciber Group Proudly powered by Blogger