Header Ads

Direktur Bumdes Menerima Penyerahan Aset Dari Pemerintah Desa Tegal Rejo.

MUARA ENIM, BERITA-ONE.COM-Lounching penyerahan Aset Desa yang akan di Kelola BUMDES, dari pemerintah Desa Tegalrejo ke Direktur Bumdes setempat, yang di laksanakan di Balai guno molyo Desa Tegalrejo kecamatàn Lawangkidul kabupaten Muaraenim, kamis (12/4/2018)
Penyerahan aset Desa, dari pemerintah desa kepada Direktur Bumdes, Aset yang di serahkan berupa, Gedung Bumdes, Bank sampah, Gedung perpustakan/ perpustakan, Inventaris Desa, Gedung pengelolahan pupuk Kompos.

Acara ini di hadiri, perwakilan dari kecamatan Lawangkidul, kades tegalrejo, Ketua Bpd dan anggota, kadus/Rt, lkm/lpm, ketua Bumdes dan anggota, ketua Pkk dan anggota, pengurus pemakaman, Tomas/toga, karang taruna, Babinkantibmas dan Babinsa, dan masyarakat.

Tedi harsoyo Kades Desa Tegalrejo mengatakan, dengan sudah adanya penyerahan aset desa ke Diriktur bumdes dan anggotanya berserta masyarakat, pemeritah desa tidak lagi mengelola aset desa yang mengahasikan uang, karna saat ini sudah ada pengelolahnya sendiri.

“Karna kita sudah ada pengelolahan kompos sendiri, saya minta agar sampah yang ada di desa kita bisa kita manpaatkan menjadi pupuk kompos, dan kita akan siapkan Bintor untuk mengambil sampah dari Rt ke Rt ingzaalah kita akan berusaha menyiapkan mobil Dum truk untuk mengangkut sampah ke depannya” harapnya.

Isfami Skm, MM, kasi pemerdayaan dari kecamatan Lawang kidul mengatakan, Bumdes ke depan sama dengan Koprasi, tetap ada audit dari pemeritah, bumdes harus bisa mengakat ekonomi dan memperdayakan masyarakat sekitarnya, tegasnya.
“Harapan kedepanya masyarakat bisa menyalurkan usahanya ke bumdes, dan mari kita sama sama memajukan desa, mengembangkan usaha desa, apa lagi Tanjung enim ini akan menjadi kota wisata” ujarnya.

Fanjahri suarno, St, Diriktur Bumdes mengatakan, sumberdaya manusia sebagai pondasi pengelolaan managemen sangat pokok dipersiapkan dalam menjalankan suatu usaha. Biar lambat yang penting bisa berjalan lancar dan akuntabel dalam pengelolaanya sehingga dikelak kemudian hari tidak terkendala dengan sistem managemen dan atministrasi.

“Tambanya Bumdes di kembangkan untuk mengembangkan dan membantu mengerakan ekonomi kerakyatan,
Dukungan dari berbagai pihak sangat di harapkan tentunya dalam mewujudkan kesejahteraan ekonomi sosisal agama dan pendidikan masyarakat desa, sehingga kedepan bisa menciptakan lapangan pekerjaan dan mengentaskan kemiskinan”ujarnya.(Tas)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.