Home » , , » Bupati Ir.Muzakir Sai Sohar : Penurunan Angka Kemiskinan Di Kabupaten Muara Enim Cukup Berhasil

Bupati Ir.Muzakir Sai Sohar : Penurunan Angka Kemiskinan Di Kabupaten Muara Enim Cukup Berhasil

Written By Berita One on Senin, 02 April 2018 | 06.40.00

MUARA ENIM,BERITA-ONE.COM-Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) rencana kerja pembangunan daerah (RKPD) Kabupaten Muara Enim Tahun 2018, kegiatan ini digelar di Ballrom Hotel Grand Zuri,senin(2/4/2018).

Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati  Muara Enim Ir.Muzakir Sai Sohar, seketaris daerah  Muara Enim Ir. Hasanudin, kepala Bappeda Provinsi Sumatera Selatan, pewakilan dari kepolisian Resor Muara Enim, perwakilan kodim Muara Enim serta seluruh instansi Kabupaten Muara Enim, dan para narasumber dari Provinsi Sumatera Selatan.

Kepala Bappeda Kabupatan Muara Enim Dr.Ir.H.Abdul Najib,MM menyampaikan laporannya tentang peningkatan musrenbang dan RKPD setiap tahunnya.
“Setiap tahunnya Musrenbang dan RKPD kita selalu meningkat dan peruntukan anggaran selalu tepat sasaran,” katanya.

Dikatakan juga oleh Bupati Muara Enim Ir. Muzakir Sai Sohar, dalam sambutannya saat membuka acara tersebut, " Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Muara Enim mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta yang hadir disini dan juga para narasumber dari Provinsi Sumatera Selatan,” Ucap Muzakir.

Lanjut Muzakir, Musrenbang yang kita selengarakan ini merupakan implementasi amanat Undang-Undang nomor 25 tahun 2004 tentang sistem perencanaan pembangunan nasional, dan Undang-Undang Nomor 23 tahun 2014 tentang pemerintah Daerah, serta Permendagri nomor 86 tahun 2017 tentang tata cara perencanaan, pengendalian dan Evaluasi pembangunan daerah tentang rencana pembangunan jangka panjang Daerah, rencana pembangunan jangka menenga daerah.ujarnya.

"Upaya untuk mewujudkan tujuan tersebut, telah dan sedang kita laksanakan bersama, alhamdulillah sasarannya dapat kita capai, yaitu Indeks pembangunan manusia kabupaten muara enim terus meningkat dari tahun ke tahun,  dari 65,02%,  pada tahun 2014 menjadi 66,71% , pada tahun 2016 persentase KK teraliri listrik tahun 2017 telah mencapai 81,60% , rumah tangga mengunakan air bersih layak mencapai 76,80%,dan Rumah tangga mengunakan sabitaai layak itu mencapai 75,50%, juga upaya penurunan angka kemiskinan di kabupaten Muara Enim juga cukup berhasil", kata Muzakir. (ADV/Tas)
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : WebMaster | Jun Manurung Copyright © 2011. Berita One - All Rights Reserved
Template Created by Posmetro Ciber Group Proudly powered by Blogger