Header Ads

Sebagai Warga Yang Baik, Wajib Dan Taat Membayar Pajak,

MUARA ENIM, BERITA-ONE.COM-Pemerintah Kabupaten Muara Enim mengadakan Sosialisasi Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT), adalah surat yang oleh Wajib Pajak digunakan untuk melaporkan penghitungan dan atau pembayaran pajak, obejk pajak dan atau bukan objek pajak dan atau harta dan kewajiban, menurut ketentuan peraturan perundang-undangan perpajakan.

Batas Pelaporan SPT Tahunan juga dibagi menjadi dua yaitu Batas Pelaporan SPT Tahunan Orang Pribadi dan Batas Pelaporan SPT Tahunan Badan. Untuk Batas Pelaporan SPT Tahunan Orang Pribadi adalah 3 bulan sejak berakhirnya masa pajak. Sementara Batas Pelaporan SPT Tahunan Badan adalah 4 bulan sejak berakhirnya masa pajak.

Sesuai dengan intruksi Presiden Joko Widodo setiap warga negara yang telah mempunyai penghasilan tetap wajib membayar pajak tahunan, pajak untuk membangun negara, pajak sangat berpengaruh dalam kelangsungan suatu bangsa, membayar gaji aparatur negara, untuk itu sebagai warga negara yang baik harus patuh terhadap pembayaran pajak.

Bupati Muara Enim Ir. H. Muzakir Sai Sohar membuka Kegiatan Sosialisasi Perpajakan Orang Pribadi, yang diikuti oleh 100 orang peserta berasal dari Kepala OPD(Organisasi Perangkat Daerah) Lingkup Pemerintahan Kota/Kabupaten Muara Enim serta bendahara OPD, kegiatan berlangsung selama 1 hri kerja bertempat di Ballroom Hotel Griya Serasan Sekundang Kabupaten Muara Enim, Kamis (15/3/2018).

Bupati Muara Enim Ir. H. Muzakir Sai Sohar mengatakan dalam sambutannya, partisipasi warga negara dalam hal ini perpajakan nasional mempunyai fungsi sebagai kesehjahteraan masyarakat, keadilan, dan kemakmuran bangsa. Untuk itu Pemkab Muara Enim menyelenggarakan sosialisasi perpajakan yang menghadirkan 3 narasumber erasal dari direktorat perpajakan nasional prabumulih. Ujarnya.

"Sebagai ASN (Aparatur Sipil Negara) wajib memberikan contoh kepada masyarakat dengan mematuhi wajib pajak, pajak sangat banyak fungsinya bagi kelangsungan Kabupaten Muara Enim, untuk menbangun Kabupaten Muara Enim menjadi lebih baik lagi dan menuju masyarakat yang Sehat, Mandiri, Agamis, dan Sejahtera.(SMAS), kata Muzakir. (ADV/Pintas)

   

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.