Header Ads

Pria Mengaku Staf Khusus Presiden Dan Memiliki Senpi Ditangkap Polisi.

Jakarta,BERITA-ONE.COM-Seorang pria bernama Sahistya Kurniawan, ( 37)ditangkap Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya (PMJ) karena mengaku-aku sebagai staf khusus presiden. Saat ditangkap, dia kedapatan memiliki senjata api.

"Yang bersangkutan kami tangkap setelah kami menerima informasi adanya seseorang yang mengaku-aku sebagai staf khusus presiden bidang intelijen," ujar Wadir Reskrimum Polda Metro Jaya, AKBP Ade Ary Syam Indradi kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta,Kamis, 15/3/2018.

AKBP Ade mengatakan, sebelumnya polisi menerima informasi yang viral di media sosial tentang pelaku yang mengaku sebagai stafsus presiden. Pelaku mengklaim bisa mengajak orang lain untuk menjadi stafsus.

"Tersangka kita tangkap di rumahnya di Gading Serpong saat sedang istirahat," imbuhnya.

Tersangka melakukan aksinya sejak tahun 2014. Mulanya, pelaku menawari dua orang korban sebagai stafsus presiden. Keduanya dimintai uang sekitar Rp 5 juta. "Ada orang yang menjadi korban penipuan yang dijanjikan fasilitas dan kemudahan oleh pelaku (sebagai stafsus presiden)," ungkapnya.

AKBP Ade menjelaskan, pelaku menjanjikan korban menjadi anggota stafsus presiden dengan fasilitas tanda pengenal dan kartu anggota. Ketika dilakukan penggeledagan, polisi menemuka senjata api karet tanpa dilengkapi surat kepemilikan yang sah.

Selain itu, polisi juga menyita 21 butir peluru karet, 23 tanda pengenal stafsus kepresidenan dan sejumlah barang bukti lainnya.

"Dia mengaku mendapatkan kartu stafsus dan senpi ini dari seseorang berinisial H," ucap AKBP Ade.

Humas PMJ mengatakan,  untuk sementara polisi mengimbau masyarakat untuk mewaspadai penipuan yang mengaku-aku sebagai stafsus presiden. Masyarakat yang merasa menjadi korban harap melapor ke polisi.(SUR)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.