Home » , , » Pjs Walikota Serahkan Kunci Rumah Kepada Parman Penerima Pembanggunan Rumah Tidak Layak Huni

Pjs Walikota Serahkan Kunci Rumah Kepada Parman Penerima Pembanggunan Rumah Tidak Layak Huni

Written By Berita One on Kamis, 01 Maret 2018 | 03.16.00

PRABUMULIH,BERITA-ONE.COM - Sebagai rasa keperdulian serta membantu sesama warga yang kurang mampu agar hidup layak dikota prabumulih Kodim 0404 Muara Enim bekerjasama dengan Koramil 404-02 Prabumulih mengumpulkan uang gajihnya secaraa sukarela setiap bulanya dalam bentuk infaq  .

Uang infaq yang terkumpul kemudian digunakan untuk membangun  rumah milik warga kurang mampu di jalan Bukit Lebar, Gang Palem, RT 05, RW 04, Kelurahan Majasari, Kecamatan Prabumulih Selatan Kota Prabumulih.Kamis 01/03/2018

"Alhamdulillah, kita sudah membangunkan rumah milik warga yakni rumah pasangan suami istri (pasutri) Pak Parman dan Ibu Rohani,"Uujar Perwira Penghubung Koramil 404-02 Prabumulih, Mayor Infantri Sutomo, ketika menyampaikan kata sambutannya dihadapan Pjs Walikota Prabumulih Richard Cahyadi AP MSI dan ratusan tamu undangan yang hadir.

Rumah warga yang berhasil dibangunkan pihaknya. Yaitu merupakan hasil sumbangan atau bantuan sukarela dari puluhan anggota TNI. Karena disini, memang hal ini salah satu progam karya bakti kodim tersebar dari 8 koramil yang terdapat disetiap wilayah.

"Semoga rumah yang berikan kita ini bermanfaat bagi pemiliknya. Bantuan yang diberikan bermaksud meringankan beban warga kurang mampu, dan sekaligus diharapkan jangan sampai ada lagi rumah warga yang tak layak huni nantinya," jelas .


Sementara itu, Pjs Walikota Prabumulih Richard Cahyadi AP MSI mengapresiasi hasil kerja keras yang dilakukan TNI turut atas perhatian dan keperdulian dalam membantu pemerintah membedah rumah masyarakat yang tak layak huni di kota nanas ini.

"Semoga ini menjadi amal buat mereka (TNI, red) dikemudian hari. Dan diharapkan  kedepannya kegiatan program ini dapat berkelanjutan,"Ungkap mantan Kepala Kesbangpol Provinsi Sumatera-Selatan tersebut.

Parman penerima pembanggunan rumah yang tidak layak huni ini mengucapkan terima kasih kepada Kodim 0404 Muara Enim bekerjasama dengan Koramil 404-02 Prabumulih yang telah membangunkan rumah saya.

"Tanpa adanya bantuan ini. Saya bersama keluarga mungkin sampai kapan pun tidak bisa membangunkan rumah saya yang gubuk derita ini. Maklumlah kita cuma bekerja sebagai buruh bangunan," kata dia.

Dalam kegiatan tersebut Pjs Walikota juga memberikan bantuan sebuah kompor gas secara pribadi dan sebuah kulkas dari Pertamina EP Asset 2 Prabumulih, yang kemudian orang nomor satu di kota Seinggok Sepumunyian sekalian memotong pita dan menyerahkan kunci rumah kepada sang pemilik rumah.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut para Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), MUI, Polres Prabumulih, Baznas, Kejaksaan, Camat, Lurah, RT/RW serta tamu undangan lainnya. (MK)
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : WebMaster | Jun Manurung Copyright © 2011. Berita One - All Rights Reserved
Template Created by Posmetro Ciber Group Proudly powered by Blogger