Home » , , » MI Sirajulhida Tidak Ada Perhatian Pemerintah, Miris Sekali Dari Tahun 1978 Sampai Sekarang

MI Sirajulhida Tidak Ada Perhatian Pemerintah, Miris Sekali Dari Tahun 1978 Sampai Sekarang

Written By Berita One on Senin, 19 Maret 2018 | 14.02.00

Kondisi Banggunan Sekolah MI Sirajulhida yang terletak di desa Palak Tanah, kecamatan Semende Darat Tengah,Kabupaten Muara Enim saat ini  bangunan dan gedung juga tempat belajarnya sungguh memperihatinkan
MUARA ENIM, BERITA-ONE.COM-Miris sekali Sekolah MI Sirajulhida yang terletak di desa Palak Tanah, kecamatan Semende Darat Tengah,Kabupaten Muara Enim saat ini kondisi bangunan dan gedung juga tempat belajarnya sungguh memperihatinkan,dan "Rusak Parah",karena selama ini tidak ada perhatian pemerintah terhadap sekolah tersebut.

Berdasarkan investigasi dan pantauan media dilapangan, ternyata memang benar sekolah tersebut sudah rusak parah, kami juga melihat murid murid di sana masih tetap semangat belajar walau pun bahaya mengancam mereka sewaktu waktu.

Diungkapkan oleh Ibu Yeni selaku Kepala Sekolah, "Kami sangat mengharapkan dukungan dan bantuan dari pemerintah maupun masyarakat kabupaten muara enim untuk membantu membangun gedung baru karena sekolah ini sudah rusak parah lihatlah oleh bapak sendiri, atap sudah banyak yang lepas dan dinding pun sudah lapuk, dan lepas, meja kursi seadanya yang bisa di pakai untuk belajar mengajar, dari pertama saya mengajar di sini belum pernah mendapatkan bantuan dari pemerintah. Katanya.

Senada yang disampaikan oleh tokoh pemuda desa ini sekaligus Pembina sekolahnya yakni bapak Yusran, terus terang saya baru menjadi pembina di sekolah ini, melihat kondisi bangunan sekolah ini saya sangat terkejut sekali pak, dan saya juga berharap kepada pemerintah kabupaten, maupun provinsi dapat membantu pembangunan sekolah didesa kami ini, walaupun sekolah ini statusnya swasta.ujarnya.

Lanjut Yusran, terus terang pak,? sekolah ini di bangun dari swadaya masyarakat, tetapi saya lihat sekolah swasta didaerah yang lainnya selalu mendapatkan bangunan, kok kenapa sekolah ini tidak, kami selaku pengurus sekolah takut terjadi hal-hal yang tidak di inginkan saat ada kegiatan belajar dan mengajar,  karena keadaan gedung sekolah ini kan bapak suda lihat, kondisinya sudah rusak parah sekali, dan tinggal menunggu waktunya saja untuk roboh / ambruk, permasalahan ini sudah sering kami melaporkan kepada pemerintah, dan  kami juga sudah mengajukan proposal ke pemerintah dan DEPAG/KEMENAG tetapi sampai sekarang belum mendapatkan bantuan,pungkasnya.(Tas)
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : WebMaster | Jun Manurung Copyright © 2011. Berita One - All Rights Reserved
Template Created by Posmetro Ciber Group Proudly powered by Blogger